Gubernur Sumbar Klaim Pelaksaan UN Hari Pertama Berjalan Lancar

Sejumlah siswa-siswi melaksanakan Ujian Nasional (UN) di SMA 1 Kota Jambi, Senin (4/4). UN tingkat SMA dan Madrasah Aliyah tahun 2016 di Provinsi Jambi diikuti 28.216 siswa dari 404 sekolah di 11 kabupaten/kota setempat.
Sejumlah siswa-siswi melaksanakan Ujian Nasional (UN) di SMA 1 Kota Jambi, Senin (4/4). UN tingkat SMA dan Madrasah Aliyah tahun 2016 di Provinsi Jambi diikuti 28.216 siswa dari 404 sekolah di 11 kabupaten/kota setempat. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

KLKIKPOSITIF -- Gubernur Sumatera Barat ( Sumbar ) Irwan Prayitno, mengklaim bahwa Ujian Nasional ( UN ) dihari pertama di daerahnya berjalan lancar.

Bahkan, hingga UN dihari pertama selesai, dirinya belum mendapatkan adanya laporan kekurangan soal, serta laporan lainnya terkait pelanggaran UN . Baik itu yang dilakukan siswa dan siswi maupu para guru pengawas.

baca juga: BMKG Presdiksi Hari Ini Sumbar Tetap Diguyur Hujan

"Mudah-mudahan sampai hari terakhir UN , tidak ada kendala yang ditemukan," kata Irwan Prayitno saat memantau pelaksanaan UN bebasis komputer (UNBK) di SMK senin, 4 April 2016.

Politi PKS ini berjanji bahwa tahun depan, akan menambah jumlah sekolah yang bisa mengikuti ujian berbasis komputer di Sumbar , karena sejauh ini baru 45 sekolah di yang mengikuti UN menggunakan komputer.

baca juga: Terganjal Ini, Ratusan Penerima BLT Kemensos di Sutera Pessel Belum Terima Bantuan

BACA SELENGKAPNYA

Penulis: Riki S