Jokowi Sudah Lama Bidik Erick Thohir

Erick Thohir
Erick Thohir (Bola.net)

KLIKPOSITIF -- Jokowi, bakal calon presiden pada Pilpres 2019 , mengakui sudah lama membidik  Erick Thohir  untuk dijadikan ketua tim pemenangannya.

Jokowi menuturkan, sudah lama menaruh kepercayaan kepada pengusaha muda tersebut karena kerap bekerja sama. Tidak hanya saat Erick Thohir menjadi ketua panitia Asian Games 2018, tapi dalam hal lain.

baca juga: Agar Tepat Sasaran, DPR Minta Pemerintah Pastikan Data Karyawan Penerima Bantuan

"Sudah lama sekali. Saya mempercayai Pak Erick Thohir untuk bekerja bersama-sama, ini kan tidak hanya pas Asian Games, pas Inasgoc, sebelumnya kan tidak sekali dua kali," ujar Jokowi di Posko Cemara, Jalan Cemara Nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018) melansir suara.com.

Selain itu, kata Jokowi, Erick Thohir menjadi pilihannya karena mewakili generasi muda milenial. Ia berharap, terpilihnya Erick Thohir menjadi kombinasi generasi tua dan milenial di tim suksesnya.

baca juga: Ditunjuk Sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, Ini Komentar Erick Thohir

"Ya ini kombinasi, kami ingin kombinasi supaya semuanya bisa ikut memiliki. Jadi ada profesional pengusaha, ada juga politikus, ya kalau campur-campur kan bagus," kata dia.

Jokowi juga meyakini Erick Thohir sukses menjadi ketua tim pemenangannya meski bukan asli orang politik. Sebab, Erick Thohir merupakan sosok yang bisa mengelola kampanye secara baik.

baca juga: Disertasi S3, Sandiaga Minta Erick Thohir Sebar Kuisioner ke 108 BUMN

"Ini bukan urusan berpolitik. Ini urusan manajemen, mengelola kampanye ini sehingga bisa berjalan baik," ucap Jokowi.

Penulis: Rezka Delpiera