Warga Padang, Siap-siap Sambut #Bacarito Kopi

Suasana di dalam #BacaritoKopi
Suasana di dalam #BacaritoKopi (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF Kuliner di Kota Padang akan semakin meriah dengan kehadiran #BacaritoKopi, yang rencananya diresmikan Sabtu, 15 September 2018, di Jalan Nipah Nomor 3, Padang. #BacaritoKopi menawarkan konsep yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

“#BacaritoKopi tak hanya soal sebuah transaksi penjualan. Ia merupakan tempat bertemu, bercerita, dan nongkrong. Di sini bisa sebagai sarana berbagi pengalaman dan sharing ilmu di antara sesama anak muda (milenial) Kota Padang," kata salah satu founder, Axel Hadiningrat.

baca juga: Pemerintah Kembangkan Desa Devisa Untuk Tingkatkan Ekspor Kopi

#BacaritoKopi digawangi tiga anak muda yang sudah malang melintang di dunia ini. Selain Axel Hadinigrat, ada Joifadi dan Syah Reza Hermansyah.

Menurut Axel, #BacaritoKopi menyasar anak muda milenial. Hal ini terlihat interior tempat dan warna yang dipilih. Warna yang dipilih tidak kaku. Di dinding ruangan, terdapat pantun-pantun milik Sumatera Barat.
Desain ruangan didominasi warna putih. Pilihan warna ini untuk membuat setiap pengunjung merasakan suasana nyaman seperti di rumah sendiri. "Kita hadirkan suasana homey disini, sehingga mereka puas dan nyaman untuk bercerita. Kita menghadirkan nuansa layaknya di rumah sendiri, sehingga pelanggan merasa betah," tutur alumni Universitas Indonesia ini.

baca juga: Penikmat Kopi, Penelitian Ungkap Faktor Ini Bisa Pengaruhi Kualitas Rasa dan Aroma Kopi

Ia menambahkan tak tertutup kemungkinan jika nantinya #BacaritoKopi sebagai tempat berkumpulnya keluarga dalam berbagi cerita. "Mengapa tidak? Karena dengan suasana rumah yang kita konsepkan tadi hadir di sini," jelasnya.

Axel menjelaskan, menu andalan #BacaritoKopi adalah Es Kopi Susu Bacarito. Dalam penyajiannya, Es Kopi Susu Bacarito menghadirkan kopi lokal dengan cita rasa (taste) yang lebih ringan, namun dengan blending yang tetap sama.

baca juga: Meraih Berkah dari Potensi Kopi Bancah

Es Kopi Bacarito sendiri juga dihadirkan dengan rasa yang tidak terlalu Bold. Rasa kopinya tidak kentara sehingga bisa diterima oleh semua kalangan, baik penikmat kopi ataupun yang tidak terlalu suka kopi .
Selain menu andalan Es Kopi Susu Bacarito, menu lain yang dihadirkan yakni berupa cappucino, latte, Americano, Picollo, Afogatto, dll.

 Selain itu, buat Anda pecinta teh, kedai kopi ini juga menyediakan Black Tea, Lemon Tea, dan Lychee Tea. Bacarito Kopi juga menyediakan menu makanan bagi pecinta kuliner, seperti Indomei Rebus Internet, Indomie Rebus Gila Abis, Sosis, Stikie, Chicken Nuget, dan banyak makanan lainnya.

baca juga: Anda Penikmat Kopi? Ini Hubungan Kopi dan Kolesterol yang Perlu Anda ketahui

Untuk harga, #BacaritoKopi juga memiliki harga bersaing dengan kedai kopi lainnya. Khusus untuk tanggal 15-17 September 2018, ada promo Buy 1 Get 1 Es Kopi Susu Bacarito (beli 1 dapat 1). Setelah resmi dibuka nantinya, #BacaritoKopi akan beroperasi setiap harinya mulai pukul 10.00 s/d pukul 00.00 Wib.

Axel berharap, kehadiran Bacarito Kopi bisa memberikan varian tempat bagi anak muda Kota Padang. Sehingga jadi sarana anak muda Padang untuk kumpul disini, sharing pengalaman, dan Bercerita. (promoted)

Penulis: Khadijah