Dukung Jokowi-Maruf Amin di Pilpres, Wali Kota Bukittinggi Siap Dibully Warganya

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias
Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatis menyatakan bahwa dirinya mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan Maruf Amin di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Ia mengatakan, pernyataan dukungan pada petahan itu disampaikannya sebagai bentuk terima kasih Ramlan terhadap Joko Widodo. Sebab sejauh ini, Kota Bukittinggi terbantu sekali dengan program yang dikucurkan oleh pemerintah pusat.

baca juga: Seorang Pasien Positif COVID-19 Meninggal di RSAM

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah banyak membantu selama ini, selaku Kepala Daerah saya merasakan betul hal ini. Hingga sekarang dia adalah Pemerintahan yang sah dan juga atasan saya selaku Kepala Daerah," katanya, Rabu 19 September 2018.

BACA JUGA:  Bupati Pessel Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Pernyataan Sikap DPW PAN Sumbar

baca juga: Fakultas Pariwisata UMSB Gelar TOT Pendampingan Desa Wisata

BACA JUGA:  10 Kepala Daerah di Sumbar Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Ia menyebut, ada 12 Kepala Daerah di Kabupaten/Kota Sumatera Barat yang sejalan dengan sikapnya. Ramlan pun mengaku siap dibully jika pilihannya tak sesuai dengan kehendak warganya.

baca juga: Polsek Bukittinggi Ringkus Dua Pelaku Pungli di Terminal Aur Kuning, Ini Modusnya

"Biasa saja, saya siap dibully, sekarang saja sudah dibully demi kepentingan rakyat dan ini kan demokrasi, setiap orang punya pilihan," ujarnya.

BACA JUGA:  Pengamat: Dukungan 10 Kepala Daerah di Sumbar untuk Jokowi-Maruf Amin Cacat Etika Politik

baca juga: Bukittinggi Tambah 1 Pasien Positif COVID-19, Total 21 Kasus

Kendati demikian, ia menegaskan tidak membentuk tim kampanye dan berharap warga Bukittinggi mengikuti suasana pemilu 2019 dengan rasa damai tanpa adanya gesekan-gesekan.

"Yang jelas pilihlah yang sesuai hati nurani, tanpa ada tekanan dan paksaan," ungkapnya tanpa memaksakan pilihan politik.

Ramlan Nurmatias menjabat sebagai Wali Kota Bukittinggi bersama Wakilnya Irwandi sejak 17 Februari 2016 setelah berhasil mengalahkan petahana Ismet Amzis pada Pilwako 2015. Pasangan ini maju sebagai calon independen dan hingga sekarang diketahui belum bergabung dengan parpol manapun.

BACA JUGA:  Dukung Jokowi Dua Periode, Bupati Pessel Siap Dipecat PAN

Seperti diketahui, Provinsi Sumatera Barat merupakan basis pasangan calon Prabowo-Sandiaga Uno. Hal itu dinyatakan langsung oleh Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade.

Apalagi, pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa menang telak di Sumbar dengan perolehan suara 80 persen lebih.

Ditambah lagi, pada tanggal 29 September 2018 mendatang, Andre Rosiade menyebut akan ada deklarasi #2019GantiPresiden yang merupakan salah satu bentuk aksi dukungan pada pasangan Prabowo-Sandi di kota wisata tersebut.

[Hatta Rizal]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa