Pengisian Jeriken Ditemui di SPBU, Ini Kata PT Pertamina

Salah satu SPBU di Kota Padang layani pengisian BBM melalui jeriken
Salah satu SPBU di Kota Padang layani pengisian BBM melalui jeriken (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF  -- Masih adanya SPBU yang melakukan pengisian bahan bakar jenis premium menggunakan jeriken di Kota Padang , membuat kebanyakan masyarakat kesal karena harus mengantre lama.

Bahkan pengisian menggunakan sejumlah jeriken dilakukan pada siang hari, sehingga sangat jelas terlihat oleh pengendara yang antre mengisi bahan bakar .

baca juga: Kota Padang dan Kabupaten Agam Zona Merah COVID-19, Ini yang Seharusnya Diterapkan

Menanggapi hal tersebut, Unit Manager Komunikasi dan CSR PT Pertamina Sumbagut, Rudi mengatakan bahwa pihaknya akan memperingatkan SPBU yang melakukan hal tersebut.

Ia mengatakan, pengisian menggunakan jeriken akan membahayakan terhadap masyarakat karena bisa menimbulkan percikan api.

baca juga: Perda AKB Belum Diteken Mendagri, Pemko Gunakan Perwako Tindak Masyarakat

"Kalau untuk hal ini, sebenarnya tidak dibenarkan dan sangat berbahaya. Makanya kami selalu memperingatkan SPBU agar tidak melakukan pengisian jeriken," lanjutnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi terhadap SPBU yang ketahuan melakukan pengisian jeriken tersebut.

baca juga: Polresta Padang Siapkan Sel Khusus Untuk Pelanggar Perda AKB

"Kalau ketahuan, kami akan berikan peringatan dan jika tidak diacuhkan juga kami akan berikan sanksi pengurangan pasokan," lanjutnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga bisa memberikan sanksi yang lebih berat seperti penutupan terhadap SPBU yang tidak mengacuhkan aturan tersebut.

baca juga: Tak Pakai Masker, Belasan Warga Padang Ditindak

[Halbert Caniago]

Penulis: Iwan R