DCT Diumumkan, Caleg DPRD Bukittinggi Dipenuhi Pemain Lama

Anggota DPRD Bukittinggi
Anggota DPRD Bukittinggi (ist)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF --Komisi Pemilihan Umum Kota Bukittinggi secara resmi mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2019. Ketua KPU Bukittinggi Benny Aziz menyebut, ada sebanyak 307 caleg dari 15 parpol yang akan menjadi calon anggota DPRD Bukittinggi

"Itu tidak mengalami perubahan dari DCS yang diumumkan pada Bulan Agustus 2018,"sebut Benny Aziz.

baca juga: Erman Safar-Marfendi Mendaftar ke KPU Bukitinggi, Ada UAS dalam Rombongan

Menariknya, dari 25 anggota DPRD yang tengah duduk saat ini, hampir semuanya ikut kembali bersaing. Pantauan KLIKPOSITIF dari DCT KPU, hanya Fauzan Haviz dari PAN saja yang tak ikut maju sebagai caleg , itupun akibat sengketa partai. Sementara yang lainnya, kembali bertarung merebut kursi di DPRD.

Selanjutnya tiga diantaranya "naik kelas" untuk DPRD Sumatera Barat. Berikut Anggota Dewan Bukittinggi yang kembali jadi caleg untuk DPRD Bukittinggi.

baca juga: Polres Bukitinggi Musnahkan 11 Kilogram Ganja Kering

Andre Kresna (PKB), Asri Bakar, Deddy Moeis, Beny Yusrial, Herman Syofyan (Gerindra), Farale Sijabat (PDIP), Jusra Adek, Jon Edward, Edison Katik Basa (Golkar), Asril (Nasdem), Ibnu Azis, Syaiful Effendi, Arnis (PKS), Dedi Patria, Rismaidi (PPP), M Syafri Syam (PAN), Zulius St Rajo Alam (Hanura), Rusdi Nurman, Yontrimansyah, Nursyida, Aisyah (Demokrat).

Anggota DPRD Bukittinggi yang bertarung di level Propinsi, adalah M.Nur Idris (PAN), Uneva Haryanto (PPP) dan Trismon (Golkar). Sementara satu-satunya yang tak ikut adalah Fauzan Haviz (PAN) karena ada kasus sengketa partai.

baca juga: Antisipasi Corona, Puluhan ASN Hamil Dirumahkan Wali Kota Bukittinggi

Hatta Rizal

Penulis: Ramadhani