Polda: Ada 3000 Informasi Hoax yang beredar di Sumbar Terkait Pemilu 2019

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Daerah Sumatera Barat mencatat, ada 3000 informasi bohong alias hoax yang beredar di daerah itu terkait dengan pemilihan umum ( Pemilu ) 2019 mendatang.

Kabid Humas Polda Sumbar , Kombes Pol Syamsi mengatakan, informasi bohong tersebut diketahui dari penelusuran tim siber Polda Sumbar . Saat ini pihaknya masih menelusuri pelakunya.

baca juga: Kupak Rumah Warga, Seorang Pria Ditembak Polisi

"Menurut data, ada sekitar 3000 informasi Hoax yang tersebar dan kami masih menyelidiki siapa penyebar informasi Hoax tersebut melalui tim Siber ," katanya pada KLIKPOSITIF , Senin 24 September 2018.

Dengan beredarnya informasi tersebut, ia meminta agar masyarakat tidak ikut terprovokasi sehingga terjadi gesekan antara kubu pendukung partai peserta pemilu dan pasangan capres dan cawapres.

baca juga: Matangkan Praktik Notaris, Pengwil INI Sumbar Kembali Gelar Magang Bersama

"Karena sudah adanya kesepakatan, jadi kami percaya bahwa masyarakat Sumatera Barat akan damai dalam melaksanakan dan mengikuti Pemilu kali ini," sebut Syamsi.

Selain masyarakat, ia juga berharap agar partai politik yang menjadi peserta Pemilu dan pendukung dua pasang calon pemimpin negara itu bisa ikut menjaga suasana politik jelang pemilihan tahun 2019 nanti.

baca juga: Andre Rosiade Semakin Yakin Pasangan NA-IC Menang di Pilgub 2020

"Dua hari yang lalu kan sudah ada deklarasi damai, kami berharap dengan adanya deklarasi damai ini tidak ada gesekan hingga pemilihan nantinya," pungkasnya kemudian.

[Halbert Chaniago]

baca juga: Drainase di Payakumbuh Dipenuhi Minyak, Ini yang Terjadi

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa