Jalan Lintas Padang-Painan Sempat Macet 1,5 Jam Kerana Hal Ini

pohon kedondong tumbang dan menghambat jalan di Jalan Raya Padang-Painan, Kecamatan Bungus Barat Kota Padang, Rabu 26 September 2018.
pohon kedondong tumbang dan menghambat jalan di Jalan Raya Padang-Painan, Kecamatan Bungus Barat Kota Padang, Rabu 26 September 2018. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebatang pohon kedondong tumbang dan menghambat jalan di Jalan Raya Padang-Painan, Kecamatan Bungus Barat Kota Padang, Rabu 26 September 2018.

Pohon kedondong itu tumbang karena terpaan angin kencang yang terjadi di Kota Padang sejak beberapa hari terakhir.

baca juga: Polda Sumbar Sebut Perwira Polisi Pengemudi Pajero Sport Diperiksa Sebagai Tersangka

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Edi Hasymi mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 10.00 WIB dan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan evakuasi," ujarnya.

baca juga: Bantuan Rp600 Ribu untuk Karyawan Harus Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Ia mengatakan bahwa pohon dengan diameter 60 sentimeter dan panjang 15 meter itu membentang di jalan sehingga menghambat pengendara yang melewati lokasi tersebut.

"Sempat macet kurang lebih setengah jam dan saat ini jalan sudah bisa dilalui setelah kami melakukan evakuasi," lanjutnya.

baca juga: Banyak Lahirkan Ulama, Menag: Pesantren Harus Dibantu

Ia mengatakan bahwa pihaknya melakukan evakuasi dengan cara memotong pohon tersebut menggunakan mesin pemotong.

"Saat ini jalan sudah lancar kembali dan sudah bisa dilewati. Kami mengimbau masyarakat agar bisa lebih berhati-hati saaf berkendara maupun memarkirkan kendaraannya, kalau bisa hindari memarkirkan kendaraan di bawah pohon," imbaunya. [Halbert Caniago]

baca juga: Jokowi: Pemberian Subsidi Gaji Tenaga Kerja Cair dalam Dua Pekan

Penulis: Eko Fajri