Pemprov Sumbar dan Deakin University Tandatangani MoU Terkait Hal Ini

Pemprov Sumbar dan Deakin University tandatangani LoI (letter of intens) dan MoU (memorandum of understanding) dalam rangka meningkatkan kapasitas (capacity building) para ASN
Pemprov Sumbar dan Deakin University tandatangani LoI (letter of intens) dan MoU (memorandum of understanding) dalam rangka meningkatkan kapasitas (capacity building) para ASN (Ist)

KLIKPOSITIF -- Pemprov Sumbar dan Deakin University tandatangani LoI (letter of intens) dan MoU (memorandum of understanding) dalam rangka meningkatkan kapasitas (capacity building) para ASN level struktural di lingkungan Pemprov Sumbar .

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, menjelaskan, Latar belakangnya walau sudah termasuk lima besar di Indonesia selama ini, namun masih harus belajar ke Jatim dan Jabar.

baca juga: Pemerintah Izinkan Sekolah Dibuka Lagi, Komnas PA Minta Cabut Keputusan Itu

"Untuk itu, kita belajar langsung keluar negeri pusat ilmu tersebut, salah satunya di Deakin University ini. Kalau kita hanya berpatokan ke daerah Jatim dan Jabar, tentu lompatan kemajuan hanya segitu, namun kalau langsung ke sumbernya, insya Allah lompatan kita bisa melampaui daerah lai. Perlu juga dicatat, bahwa sistim good governance di Melbourne adalah salah satu yang terbaik saat ini," jelas Irwan Prayitno usai penandatangan MoU di Bussiness Center Deakin University di Melbourne Australia, Rabu (26/9-2018).

Dikatakannya, Ilmu Pemerintahan di Deakin University adalah yang terbaik di Australia. "Selain itu, kita juga mempelajari Ilmu Lingkungan, karena kini pembangunan harus berwawasan lingkungan," tegasnya.

baca juga: Bantuan Rp600 Ribu untuk Karyawan Harus Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Dikesempatan itu juga ditandatangani LoI dan MoU antara Pemprov Sumbar oleh Gubernur Irwan Prayitno dan Deakin University oleh Prof. Katya Jonshon.

MoU ini difasilitasi oleh Prof Ismet Fanani Guru Besar Deakin Unversity asal Sumatera Barat.

baca juga: Banyak Lahirkan Ulama, Menag: Pesantren Harus Dibantu

MoU ini disupport penuh oleh Kemendagri yang diwakili oleh Kepala Pusat Fasilitasi Kerja Sama, Dr. Nelson Simanjuntak.

Turut hadir mendampingi adalah Walikota Payokumbuah Reza Pahlevi, Kepala Bappeda Hansastri, Kepala DPM PTSP Maswar Dedi, Kepala Dinas Pariwisata Oni Yulfian, Kepala Biro Humas Jasman, Kepala Biro Kerja Sama Pembangunan dan Rantau Luhur Budianda dan staf terkait. (*)

baca juga: Jokowi: Pemberian Subsidi Gaji Tenaga Kerja Cair dalam Dua Pekan

Penulis: Eko Fajri