Duet Jualan Ganja, Nasib Dua Pedagang Ini Berakhir di Hotel Prodeo

Polisi memperlihatkan barang bukti ganja pada media massa
Polisi memperlihatkan barang bukti ganja pada media massa (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dua tersangka pengedar narkoba jenis ganja N (31) dan AFK (38) mendekam di Hotel Prodeo alias ruang tahanan Mapolda Sumbar karena terbukti memperdagangkan barang haram itu di Kota Padang dan Padang Pariaman.

Kedua tersangka ini diketahui sehari-harinya berprofesi sebagai pedagang, tersangka N merupakan pedagang buah dan AFK pedagang ikan hias.

baca juga: Polda Sumbar Belum Lakukan Penahanan Terhadap Indra Catri dan Martias Wanto

Mereka ditangkap oleh Ditresnarkoba Polda Sumbar pada Rabu 26 September 2018 lalu. Awalnya, polisi menangkap tersangka N di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman.

"Dari tangan tersangka kami menemukan 8 paket ganja kering siap edar," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar , Kombes Pol Kumbul KS, Senin 1` Oktober 2018.

baca juga: Tak Hanya Indra Catri, Sekda Agam Martias Wanto Juga Ditetapkan sebagai Tersangka

Ia mengatakan, barang bukti 8 paket ganja itu ditemukan petugas di kediaman tersangka N di Kelurahan Sungai Buluh, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Setelah mengamankan barang bukti, petugas kemudian melanjutkan penyelidikan. Bermodal dari keterangan N, polisi mendapatkan tersangka lain yang diketahui AFK.

baca juga: Polda Sumbar Tetapkan Bupati Agam Indra Catri Tersangka Ujaran Kebencian dan Pencemaran Nama Baik

Tidak lama usai itu, polisi langsung memburu AFK dan berhasil menangkapnya di jalan Banda Bakali Ujung Tanah, di belakang Kampus UPI, Kelurahan Lubuk Begalung, Kota Padang.

"Dari tangan tersangka, kami mengamankan barang bukti ganja sebanyak 11 kilogram," sambungnya. Barang bukti itu ditemukan di dalam mobil tersangka dengan nomor polisi BA 5362 WU.

baca juga: Bawa Sabu dan Ekstasi, Dua Pengangguran Diciduk Polisi di Solok

Diduga barang haram ini berasal dari Aceh," imbuh Kumbul. Saat ini, kedua tersangka sudah mendekam di Mapolda Sumbar dan sedang menjalani proses pemeriksaan hukum.

[Halbert Chaniago]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa