SUV Tabrakan dengan Travel di Tarusan, Seorang Korban Dilarikan ke RS

SUV Toyota Rush yang mengalami kecelakaan dievakuasi
SUV Toyota Rush yang mengalami kecelakaan dievakuasi (ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Satu orang penumpang mobil SUV Toyota Rush bernomor polisi BM 1339 VS dilarikan ke rumah sakit, setelah mobil yang ditumpanginya terlibat kecelakaan dengan satu unit travel bernomor polisi BA 1247 GN. Kecelakaan ini terjadi di kawasan jalan Nasional Kampung Jongah, Nagari Duku Utara, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu 3 Oktober 2018 sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF , kejadian ini bermula saat dua mobil ini datang dari berlawan arah. Akibat kejadian tersebut, satu orang penumpang dilarikan ke RSUD M.Zein dalam kondisi pingsan.

baca juga: Tak Hanya Indra Catri, Sekda Agam Martias Wanto Juga Ditetapkan sebagai Tersangka

"Istri pengemudi mobil Rush itu pingsang. Mungkin karena trauma. Jadi sudah dilarikan ke Painan," kata Tail, pengemudi travel yang terlibat kecelakaan tersebut.

Dia menjelaskan, mobil Rush yang terlibat kecelakaan dengan travelnya tersebut merupakan mobil asal Pekanbaru-Riau. Saat kejadian berlangsung, mobil itu datang arah Padang dengan kencang.

baca juga: Satu Rumah di Tabek Patah Tanah Datar Terbakar, Tiga Mobil Damkar Diturunkan

"Diduga bapak itu sedang mengantuk. Jadi saat berlawanan arah, saya sudah mencoba ke tepi. Namun, karena lajunya cepat, hingga tabrak tak terhindarkan," katanya.

Menurut Tail, akibat kejadian tersebut, angkutan travel yang dikemudikan tidak dijalankan lagi. "Untung penumpang sudah dipindahkan ke travel lain. Karena, kondisi rusak parah dan bisa dijalankan," tuturnya.

baca juga: Polda Sumbar Tetapkan Bupati Agam Indra Catri Tersangka Ujaran Kebencian dan Pencemaran Nama Baik

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pessel, Iptu Naomi Yuliani Saragih mengaku belum menerima laporan lengkap kecelakaan tersebut. Hingga berita ini diturunkan, pihaknya masih melakukan pengecekan.

"Saya di Padang, anggota sudah monitor. Nanti saya cek dulu, atau langsung ke Kanit Laka," katany melaui pesan WhatsApp.

baca juga: Kecelakaan Maut di Tol, Mobil Sampai Terbelah

Kiki Julnasri Priatama

Penulis: Ramadhani