Dr. Aqua Dwipayana Motivasi Personil dan Bhayangkari Polresta Padang untuk Wujudkan WBBM

Aqua Dwipayana memberikan motivasi di hadapan personel Polresta Padang
Aqua Dwipayana memberikan motivasi di hadapan personel Polresta Padang (KLIKPOSITIF)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Untuk menjadi daerah percontohan dan mampu memperoleh predikat sebagai Wilayah Bersih Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Birokrasi dan Melayani (WBBM), ratusan personel Polresta Padang mendapatkan motivasi.

Motivator nasional Dr. Aqua Dwipayana pada Selasa pagi, 9 Oktober 2018 kemarin di Mapolresta Padang memotivasi ratusan anggota Polri dan Bhayangkari. Mereka antusias sekali mendengarkan sharing Komunikasi dan Motivasi yang disampaikan Bapak 2 anak yang berasal dari Bungus Padang itu.

baca juga: Belum Ada Teguran Untuk Restoran dan Tempat Hiburan yang Tidak Memberlakukan Protokol COVID-19

Dalam sharingnya Aqua mengatakan bahwa personel Polresta Padang akan mampu memperoleh hal tersebut. Apalagi kompak untuk bersama-sama mewujudkan itu.

"Saya yakin Polresta Padang bisa dan mampu menjadi wilayah percontohan untuk WBBM-WBK ini. Apalagi saya merasakan semangat yang luar biasa dari para personilnya yang didukung ibu-ibu yang tergabung dalam Bhayangkari," ujar Aqua.

baca juga: Minang Soto, Sajikan Soto Resep Keluarga Penggugah Selera

Pakar Komunikasi ini mengatakan bahwa personel Polresta Padang bisa mendapatkan itu dengan melayani masyarakat sebaik mungkin sesuai dengan apa yang seharusnya dilakukan oleh personel Polri.

"Intinya, sebagai personel Polri yang baik, tentunya harus melayani masyarakat dengan baik dan untuk WBK-WBBM itu insya ALLAH tercapai dengan sendiri," sambungnya.

baca juga: Pemko Padang Anggarkan Lagi Rp60 Miliar Untuk Tangani COVID-19, Fokus Hal Ini

Di antara ratusan Polres dan Polresta di Indonesia, pimpinan Polri hanya menunjuk 2 Polresta yang menjadi WBBM. Selain Polresta Padang , satu lagi adalah Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Aqua mengatakan personel dari Polresta Padang harus bekerja dengan tulus dan ikhlas dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

baca juga: 519 Orang Positif Covid-19 di Kota Padang, 91,1 Persen OTG dan ODP

"Untuk tugas Polri ini kan mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. Jadi dengan atau tanpa adanya WBK-WBBM ini, pelayanan tetap harus dilaksanakan," lanjutnya.

Aqua menegaskan para personel di jajaran Polresta Padang harus yakin akan mendapatkan sesuatu yang baik buat diri masing-masing dan keluarganya jika bisa secara konsisten melayani masyarakat dengan baik. Apalagi meniatkan semua aktivitasnya sebagai ibadah.

"Jika kita berbuat baik kepada orang lain, pasti Allah akan membalasnya dengan kebaikan juga. Untuk itu marilah selalu berbuat baik. Insya Allah kebaikan akan datang kepada kita," ungkap Aqua.

Meski sebagian besar peserta baru mengenal Aqua, namun komunikasi mereka sangat akrab dan cair. Itu terlihat saat sesi tanya jawab dan foto bersama seusai acara.

Kegiatan yang merupakan program kerja Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia jajarannya itu dibuka oleh Wakapolresta Padang AKBP Kobul Syahrin Ritonga.

Sesudah dari Polresta Padang Selasa siang kemarin Aqua melanjutkan kegiatan serupa di Polres Pesisir Selatan di Painan.

[Halbert Caniago]

Penulis: Khadijah