Wagub Sumbar: Rendang Makanan Favorit Bagi Pengungsi di Palu

Wagub Nasrul Abit membagikan rendang kepada Pengungsi di Sulteng
Wagub Nasrul Abit membagikan rendang kepada Pengungsi di Sulteng (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan, bantuan rendang merupakan makanan favorit bagi pengungsi di Sulawesi Tengah (Sulteng). Bahkan ramai diperbincangkan di media sosial Facebook.

"Tadi saya langsung membagikan rendang untuk pengungsi. Mereka sangat suka rendang dari kita," katanya kepada KLIKPOSITIF via WhatsApp, Rabu, 10 Oktober 2018 di Palu.

baca juga: Silaturahmi dengan Kapolda, Gubernur dan Wagub Sumbar Jalan Kaki ke Mapolda

Menurutnya, bantuan sebanyak 1,6 ton rendang dari Sumbar belum bisa menjangkau pengungsi secara keseluruhan. Untuk itu bagi masyarakat yang ingin menyumbang silakan mengantarkan ke kantor BPBD Sumbar.

"Kami akan kirim kembali jika masih ada masyarakat yang ingin menyumbang. Pengungsi dan korban bencana Sulteng sangat suka," ujarnya.

baca juga: Pemprov Sumbar Siapkan Anggaran Cadangan untuk Vaksin

Selain rendang, Pemprov Sumbar juga telah menyerahkan bantuan uang Rp1 miliar untuk korban gempa tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diserahkan secara simbolis oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit pada Gubernur Sulteng Longki Djanggola. Penyerahan dilakukan di Kantor Gubernur Sulteng,

Selain bantuan itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumbar juga menyalurkan bantuan sebesar Rp150 juta bagi perantau Minangkabau yang menjadi korban bencana itu.

baca juga: Kesulitan Dalam SIPD, Pj Gubernur Sumbar Tetap Minta Pencairan Anggaran Sesuai Jadwal

[Joni Abdul Kasir]

Penulis: Rezka Delpiera