Kodim 0311 Pessel Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Kodim 0311 gelar doa bersama
Kodim 0311 gelar doa bersama (Ist)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0311 Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggelar doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, di Mesjid Raya Baiturahman Painan, Rabu 10 Oktober 2018.

Kodim 0311 Pesisir Selatan melaksanakan doa bersama dengan jajaran Forkopimda Pesisir serta sejumlah warga. Dandim 0311 Pessel Letkol (Arh) Wahyu Akhadi mengatakan bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala sangat menjadi duka mendalam bagi Kabupaten Pesisir Selatan yang sama sebagai daerah pesisir.

baca juga: Soal Perpindahan Ahda Yanuar ke Provinsi, Plh Sekda Pessel Akui Belum Terima Surat Resmi

"Semoga partisipasi kita dalam doa bersama ini bisa menunjukkan rasa solidaritas terhadap bencana di Sulteng. Dan kita berharap, para korban di Palu diberikan ketabahan, dan yang meninggal mendapatkan tempat yang layak disisiNya," sebut Dandim 0311 Pessel .

Dandim mengajak masyarakat, agar senangtiasa mendoakan warga di Sulawesi Tengah yang terkena Bencana alam gempa dan tsunami mendapat pertolongan. Baik pertolongan materil maupun moril.

baca juga: Sentil Soal Pelayanan Kesehatan, Rusma Yul Anwar: Laporkan Kepada Saya Jika Ada Aparatur Menolak

“Semoga Kegiatan kita ini bisa meringankan beban saudara kita yang selamat. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Pesisir Selatan telah mendukung kegiatan ini,” terangnya.

Sebelumnya, Pemprov Sumbar mengirimkan bantuan 1,6 ton Randang untuk korban gempa bumi dan Tsunami di Palu dan Donggala, Kamis 4 Oktober 2018 dengan pesawat Batik Air. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar Rumainur mengatakan, bantuan rendang akan diterbangkan ke Palu menggunakan pesawat Hercules.

baca juga: Usai Jabat Dua OPD di Pessel, Ahda Yanuar Kembali ke Pemprov

"Paling lambat sampai Sabtu," ujarnya kepada KLIKPOSITIF via WhatsApp.

[Kiki Julnasri]

baca juga: Hindari Pesepeda Motor, Truk Pembawa Makanan Ringan Terbalik di Pessel

Penulis: Rezka Delpiera