Porprov 2018, Kabupaten Solok Tergetkan 6 Emas dari Cabang Taekwondo

Taekwondoin kabupaten Solok terus memaksimalkan persiapan menyusul semakin dekatnya helat pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XV
Taekwondoin kabupaten Solok terus memaksimalkan persiapan menyusul semakin dekatnya helat pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XV (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Puluhan Taekwondoin kabupaten Solok terus memaksimalkan persiapan menyusul semakin dekatnya helat pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke XV di Kabupaten Padang Pariaman.

Uji tanding dalam berbagai agenda dalam negri hingga try out di event luar negri tak ketinggalan diikuti sejumlah taekwondoin Bumi Markisah demi merealisasikan target 6 emas pada Porprov mendatang.

baca juga: Tinjau Agro Wisata Boncah Farm Kambing Etawa, Wagub Sumbar: Urine Kambing Mahal dan Dicari

Setidaknya, hingga saat ini, 24 orang Taekwondoin potensial kabupaten Solok terus mengasah kemampuan, baik teknik, akurasi, kecepatan dan lainnya dalam pemusatan latihan di Sport Hall, Gelanggang Olahraga Batu Tupang.

Porsi latihan pun terus digenjot dari biasanya. Hal itu untuk memompa setiap atlit agar bisa mencapai performa terbaik dan tampil maksimal pada laga nantinya.

baca juga: Mahyeldi: Ekonomi Syariah dan Minangkabau Seperti Dua Sisi amata Uang

Pelatih Taekwondo Kabupaten Solok, Harry Arsyad dan Siswel Koto menuturkan, Taekwondo kabupaten Solok akan turun Full Team di nomor Kyorugi. Dan juga akan turun di nomor Pomsae. Di nomor Kyorugi, pihaknya mempersiapkan 21 atlit dan 3 orang di nomor Pomsae.

"Mudah-mudahan dengan persiapan yang matang dan strategi tanding, enam emas yang kita targetkan bisa tercapai," sebut Harry Arsyad yang turut didampingi Official team, Sutan Ardinal Irada, Minggu (21/10).

baca juga: Wagub Sumbar Sebut Lomba Vlog Prokes untuk Antisipasi Penyebaran COVID-19

Dirincikannya, ada 9 taekwondoin yang akan diturunkan di nomor Kyorugi Putri dari kelas -38 Kg hingga + 73 Kg, diantaranya Lola Pitaloka, Clara Salsabila, Dea Maijuana, Syalwa Ivho M, Gema Ramadhani, Iska Mulyana, Miftahul Jannah, Dayu Permata Sukma dan Silvia Wahyuni.

Sedangkan dinomor Kyorugi Putra kelas -42 Kg sampai kelas + 87 Kg pihaknya bakal menurunkan 12 taekwondoin diantaranya Akel Virdianto, Raycal Ihwanus Arros, M. Hafizh Farouq, Tipal Surya M., Dicky Ilham, Afrizaldi, Andri Firdaus, M. Raffi Basyid, M. Fikri Rais, Muara Hamongan, Ridho Putra dan Aldho FC.

baca juga: Wagub Sumbar Minta Atlet Rutin Swap PCR Sebelum Berangkat PON

"Di nomor Pomsae, kita persiapkan tiga atlit diantaranya Putri Raisa Layinna, Arrida Ramma Pahlevy dan Rahmad Wahyudi," terang Harry Arsyad.

Dalam Ajang yang sama dua tahun lalu, Taekwondo Kabupaten Solok baru berhasil meraih 2 keping medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

Terpisah, Ketua KONI Kabupaten Solok Rudi Horizon mengaku sangat salut dengan tekad atlit, pelatih dan pengurus dari cabang olahraga yang akan diturunkan dalam ajang olahraga dua tahunan itu, seluruh cabang siap memberikan hasil maksimal meski ditengah keterbatasan.

"Ini adalah modal besar bagi kita untuk menatap Porprov mendatang, kita semakin optimis bisa masuk dalam jajaran lima besar perolehan medali nantinya," cetus Rudi.

[Syafriadi]

Penulis: Khadijah