Sejumlah Daerah di Sumbar Masih Berpotensi Hujan Dua Hari Kedepan

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) memprediksi beberapa wilayah di Sumatera Barat, dua hari kedepan masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Minangkabau Padang Pariaman, Yudha Nugraha melalui rilis pesan singkatnya yang diterima KLIKPOSITIF , Rabu (24/10).

baca juga: Dalam Masa Pandemi, 10 Ribu Orang Akan Berkumpul Saat HUT Kota Padang

"Untuk pagi hari diprediksi berawan, namun untuk siang hingga sore ada daerah yang berpotensi hujan ringan hingga sedang," kata Yudha.

Daerah yang berpotensi hujan ringan hingga sedang tersebut diantarannya wilayah Kepulauan Mentawai, Solok Selatan, Limapuluh kota, Payakumbuh, Kabupaten Solok, Pesisir Selatan, Pasaman Barat, Padang Pariaman, Pariaman, Padang.

baca juga: Ingin Jadi Polisi, Pemain Muda Bali United Ini Pilih 'Pensiun'

Sedangkan potensi hujan sedang hingga lebat pada malam hari dapat terjadi di wilayah Pasaman, limapuluh kota.

Sementara itu untuk suhu udara berkisar antara 19-30 derajat celcius dengan kelembaban udara 65-98 persen, dimana angin bertiup dari arah Barat Daya – Timur Laut dengan, Kecepatan 06-18 Km/jam
.

baca juga: Tak Mampu Beli Hp, Siswa Ini Pilih Masuk Sekolah saat Pandemi COVID-19

"Sebab itu masyarakat diminta waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang – malam hari di wilayah Padang Pariaman, Pasaman dan Lima puluh kota," jelasnya. (*)

Penulis: Eko Fajri