Di Semarang, Sandiaga Uno Diberi Uang oleh Mahasiswa

Calon Wakil Presiden nomor urut dua Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Gabahan, yang merupakan Pecinan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/10/2018)
Calon Wakil Presiden nomor urut dua Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Gabahan, yang merupakan Pecinan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/10/2018) (Suara.com/Adam Iyasa)

KLIKPOSITIF -- Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mendapat kejutan dari sejumlah mahasiswa saat berkunjung ke Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/10/2018).

Bukan aksi demo atau penolakan, melainkan pemberian sejumlah uang tunai guna dipakai Sandiaga maupun Capres Prabowo Subianto berkampanye.

baca juga: Sandiaga dan Andre Rosiade Dukung Desa Wisata Tungkal Selatan Pariaman

Gerombolan mahasiswa yang menamakan Aliansi Mahasiswa Semarang tersebut, memberikan uang tunai dalam sebuah amplop langsung kepada Sandiaga.

Alfyan (19), mahasiswa, mengatakan uang donasi itu dikumpulkan dari sejumlah temannya guna mendukung Prabowo – Sandiaga Uno berkampanye pada Pilpres 2019.

baca juga: Jam Gadang, Peninggalan Hindia - Belanda, Kini jadi Magnet Pariwisata Bukittinggi

"Kami sisihkan dari uang saku, makanya ada campur pecahan dari Rp 5 ribu, Rp 10 ribu sampai Rp 100 ribu, kami ikhlas memberikannya," kata Afyan, yang dilansir dari laman suara.com, media jaringan KLIKPOSITIF .com.

Dia tak merinci jumlah besaran uang yang diberikan kepada Sandiaga Uno . Semuanya dikumpulkan spontan dan belum sempat terhitung.

baca juga: Sandiaga Minta Andre Rosiade Bantu Percepatan Pengembangan Pariwisata Sawahlunto

"Belum sempat dihitung, tapi di bawah Rp 5 juta,” tukasnya.

Bukannya menolak, Sandiaga yang dikenal sebagai konglomerat tajir justru menerima dengan senang hati.

baca juga: Rendang Masakan Terenak di Dunia, Menpar: Produksi UMKM yang Mendunia

Hanya, Sandiaga menuturkan akan terlebih dulu melaporkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), karena masuk dalam sumbangan dana kampanye.

"Sangat menyentuh hati, kejutan, mereka ikut memberikan sumbangan dana kampanye. Mereka menyisihkannya dari uang saku,” tutur Sandiaga.

Sandiaga mengakui, bukan kali ini mendapat sumbangan dana kampanye dari warga. Sempat ada warga yang menyumbang langsung sekitar Rp 2 juta.

"Banyak yang ingin bergabung dalam pendanaan kampanye, ini ada dari mahasiswa, sebelumnya banyak juga dari emak-emak serta perkumpulan UKM dan komunitas lainnya," tukas mantan Wagub DKI Jakarta tersebut. (*)

Penulis: Iwan R