Disebut Politikus Kemarin Sore, Begini Reaksi Sandiaga Uno

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Net)

POLITIK, KLIKPOSITIF -- Cucu Mohammad Hatta atau Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta tak henti-hentinya mengomentari Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, terkini Sandiaga disebut politikus kemarin sore.

Menanggapi hal tersebut,  Sandiaga Uno tidak marah. Ia justru membenarkan predikat yang diberikan oleh Gustika itu.

baca juga: Sandiaga dan Andre Rosiade Dukung Desa Wisata Tungkal Selatan Pariaman

"Betul. Saya politikus kemarin sore. Setuju sama Gustika. Saya baru masuk 2015," kata Sandiaga Uno .

Dilandir dari Suara.com-jaringan KLIKPOSITIF , Sandiaga mengungkapkan bahwa sosoknya bukan menjadi sesuatu hal yang penting diperdebatkan usai disebut sama dengan Bung Hatta.

baca juga: Jam Gadang, Peninggalan Hindia - Belanda, Kini jadi Magnet Pariwisata Bukittinggi

Akan tetapi ia lebih ingin diperhatikan, karena memperjuangkan ekonomi kerakyatan yang berlandaskan pasal 33 Undang-Undang Dasar. Menurutnya azas ekonomi kerakyatan seperti itu merupakan hasil inspirasi dari ideologi-ideologi Bung Hatta.

"Bahwa usaha Indonesia layaknya diatur konsep usaha bersama berazaskan kekeluargaan. Digital ekonomi mulai dari pasal 33. Nah itu konsep bung Hatta yang lepas dari diskursus kita malah nyalahin politikus kemarin sore," pungkasnya.

baca juga: Sandiaga Minta Andre Rosiade Bantu Percepatan Pengembangan Pariwisata Sawahlunto

Untuk diketahui, usai Gustika tidak terima apabila kakeknya disamakan dengan sosok Sandiaga Uno , kini dirinya pun menyebut politikus kemarin sore.

Hal tersebut lantaran Gustika menilai perbedaan antara Bung Hatta dengan Sandiaga Uno dari berbagai aspek, salah satunya masa terjunnya ke dunia politik.(*)

baca juga: Rendang Masakan Terenak di Dunia, Menpar: Produksi UMKM yang Mendunia

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa