Dokumen Tidak Lengkap, BUMDes Simatulu Sirilogui Gagal Terima Bantuan Kapal

(Dokumentasi lama)
(Dokumentasi lama) (Mentawaikab.go.id)

KLIKPOSITIF - Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Simatulu Sirilogui gagal terima bantuan satu unit kapal fiber. Pasalnya, kegagalan BUMDes Simatulu desa Sirilogui menerima bantuan yang diserahkan Dinas Perhubungan Kepulauan Mentawai beberapa waktu lalu dikarenakan dokumen pembentukan BUMDes Simatulu belum lengkap.

Hal itu dibenarkan kepala desa Sirilogui M. Abednego saat dikonfirmasikan Kamis, (11/10) di Tuapejat.

baca juga: Guncangan Gempa Magnitudo 4,7 Tak Dirasakan Warga Mentawai

"memang benar, BUMDes Simatulu desa Sirilogui kemaren gagal mendapatkan bantuan satu unit kapal fiber. Itu karena dokumen pembentukan BUMDes belum lengkap" katanya.

Abednego menambahkan, kekurangan dokumen pembentukan BUMDes Simatulu desa Sirilogui saat ini dalam pengurusan. Adapun dokumen yang sedang diurus yakni NPWP dan akta notaris.

baca juga: JPP Desak Penegak Hukum Usut Tuntas Kasus Kekerasan Seksual di Mentawai

Ia menjelaskan, meskipun bantuan itu gagal diterima, namun pihaknya akan tetap berusaha melakukan negosiasi kepada pihak dinas  perhubungan. Dengan harapan Dishub dapat memberikan bantuan kapal fiber tersebut kepada BUMDes Simatulu.

"Kita sekarang sedang berusaha melakukan negosiasi kepada Dishub agar bantuan itu kita bisa bawa pulang dulu. Nanti kekurangan dokumen itu menyusul. Karena sekarang kan dokumen sedang kita urus" tuturnya penuh harap.

baca juga: Patroli Ilegal Fishing di Kepulauan Mentawai Perlu Ditingkatkan

Seperti diketahui sebelumnya, bantuan yang diserahkan Pj. Sekda Mentawai Martinus Dahlan pada Jum'at (5/10) lalu merupakan bantuan dari dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Bidang Transportasi Kementerian Desa Tahun anggaran 2018.

Bantuan yang diserahkan kepada 10 BUMDes, yakni 7 Unit mobil pick up dan 3 unit kapal Fiber beruapa long boat dilengkapi masing-masing 2 unit mesin tempel 40 PK. [Adv]

baca juga: Belajar Daring Tak Efektif di Siberut, Kendala Internet, Guru dan Siswa Tak Punya Smartphone

Sumber: 

Penulis: Khadijah