Anggaran Pembentukan BUMDes Sirilogui Dialihkan ke Pembangunan Fisik

(Mentawaikab.go.id)

KLIKPOSITIF  -  Anggaran pembentukan BUMDes Sirilogui Tahun 2018 dialihkan pada pembangunan infrastruktur. Pengalihan penggunaan anggaran tersebut dikarenakan adanya pembubaran sementara pengurus BUMDes yang telah dibentuk sebelumnya.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Sirilogui M. Abednego saat dikonfirmasi Kamis, (11/10).

baca juga: JPP Desak Penegak Hukum Usut Tuntas Kasus Kekerasan Seksual di Mentawai

Kondisi itu yang membuat Abednego memutuskan untuk langsung mencabut anggaran pembentukan BUMDes Sirilogui dan dialihkan ke sektor infrastruktur.

"Iya untuk tahun ini memang ada anggarannnya untuk BUMDes Dirilogui, tapi karena ada kendala dengan dibubarkannya pengurus BUMDes yang sudah terbentuk sebelumnya, maka anggarannya kita masukkan pada perubahan anggaran dan dialihkan ke infrastruktur " katanya.

baca juga: Patroli Ilegal Fishing di Kepulauan Mentawai Perlu Ditingkatkan

Abednego menjelaskan, anggaran semula yang dialokasikan untuk pembentukan BUMDes dengan besar anggaran Rp 60 juta dialihkan untuk membangun empat unit jembatan.

Ada pun empat jembatan yang dibangun dengan anggaran yang bervariasi yakni dua unit di Dusun Sitangaik, satu unit di Dusun Muara dan satu unit di Dusun Tengah.

baca juga: Belajar Daring Tak Efektif di Siberut, Kendala Internet, Guru dan Siswa Tak Punya Smartphone

Abednego menuturkan, ketika anggaran pembentukan BUMDes dialihkan  ke pembangunan infrastruktur maka hal itu memberikan dampak yang positif bagi pergerakan ekonomi Sirilogui. Bahkan, kondisi tersebut bisa memberi stimulus signifikan untuk memperlancar aktivitas perekonomian di masyarakat. [Adv]

Sumber: Mentawaikab.go.id

baca juga: Bertambah 11, Kasus Positif COVID-19 Sumbar Jadi 594 per 4 Juni

Penulis: Khadijah