Persiapkan TdS, Panitia Booking Ratusan Kamar di Bukittinggi

Beberapa hotel yang ada di Bukittinggi
Beberapa hotel yang ada di Bukittinggi (KLIKPOSITIF/ Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ( PHRI ) Bukittinggi melansir, ratusan kamar sudah dibooking oleh Panitia Tour de Singkarak (TdS) 2018.

Ketua PHRI Bukittinggi Vina Kumala menyebut, saat ini sudah terdata sebanyak 300 kamar di beberapa hotel berbintang 3 dan 4 yang sudah dibooking.

baca juga: Bicara Tentang "Penyakit" Korupsi, Ini Kata Menkeu

"Mereka masuk nantinya tanggal 2,3 dan 7 November," sebut Vina, Kamis 1 November 2018.

Vina mengatakan, seandainya terjadi lonjakan jumlah tamu, pihaknya mengaku siap mengantisipasi sebab tingkat ketersedian hotel di Bukittinggi bisa mencukupi.

baca juga: Produk Halal Jadi Keunggulan Kompetitif UMKM Indonesia di Pasar Internasional

Sementara, Sekreraris PHRI Muhammad Abdi mengatakan, jumlah ini diperkirakan bisa bertambah mengingat banyaknya pihak yang bakal terlibat dalam iven akbar ini.

"Bisa saja bertambah, sebab belum dari media maupun officialnya,"ungkapnya.

baca juga: Menkominfo Jelaskan Alasan Pemerintah Terapkan Pengetatan Kegiatan Nataru

Saat ini, jumlah hotel yang bernaung di bawah bendera PHRI Bukitttinggi mencapai 38 hotel atau sekitar 1200 kamar.

Bukittinggi bertindak sebagai lokasi grand start TdS 2018 pada Minggu 4 November mendatang pada Etape 1 Bukittinggi -Sijunjung.

baca juga: Infrastruktur Merata, Investasi di Luar Jawa Semakin Meningkat

Sehubungan dengan itu, dalam etape I TdS, balapan dimulai dari Bukittinggi dan Sijunjung dipercaya menjadi tempat finis. Etape I tersebut menempuh jarak 140,5 kilometer. Jalan yang akan dilewati pembalap di Kabupaten Sijunjung yakni Simpang Kumanis – Tanjung Ampalu - Simpang Adinegoro - Muaro Bodi - Palangki – Kandang Baru – Pematang Panjang – Tanah Bandantuang - Perkampungan Adat – Tanah Bato – Simpang Aia Angek – Muaro dan finish di Gedung Pertemuan Pancasila. [Hatta Rizal]

 

Penulis: Eko Fajri