Satu Jenazah Korban Lion Air PK-LQP Asal Sumbar Berhasil Diidentifikasi

Proses pencarian korban jatuhnya pesawat oleh tim penyelam
Proses pencarian korban jatuhnya pesawat oleh tim penyelam (Istimewa)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP di Tanjung Karawang asal Limapuluh Kota berhasil diidentifikasi pada Sabtu, 3 November 2018. Korban itu diketahui bernama Fauzan Azima warga Balai Mansiro, Guguak.

Menurut rilis dari tim DVI Polri, jenazah Fauzan berhasil diidentifikasi bersama dua korban lainnya bernama Endang Sri Bagustima asal Tangerang dan Wahyu Susilo asal Klaten.

baca juga: Lakukan Diskriminasi, Lion Air Grup Disanksi Rp 3,3 Miliar

Hasil identifikasi jenazah ini diketahui dari sidang rekonsiliasi tim DVI di Rumah Sakit Bhayangkara TK I pada pukul 16:00 WIB tadi. Dalam rilis itu belum diketahui kapan jenazah akan dikembalikan ke pihak keluarga.

Sementara itu, hari ini, tim kembali membawa 27 kantong jenazah ke dermaga JICT Tanjung Priok untuk diserahkan ke tim DVI demi kepentingan indentifikasi berdasarkan data Antemortem dan Posmortem dari pihak keluarga.

baca juga: Sebelum Sriwijaya Air SJ182, Ini 11 Kecelakaan Pesawat di Indonesia Sejak 2004

Menurut Deputi Bidang Operasi Basarnas, Mayjen TNI Nugroho Budi Wirianto hingga hari ini sudah terkumpul sebanyak 104 kantong jenazah yang berisi tubuh korban jatuhnya pesawat.

"Sebanyak 104 kantong jenazah yang terakhir nanti akan kita kirim ke RS Polri," katanya.(*)

baca juga: 4 Menit Lepas Landas, Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak Saat di Ketinggian lebih dari 10.000 kaki

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa