Ratusan Pelayat Antarkan Korban Pesawat Lion Air JT 610 Asal Limapuluh Kota ke Pemakaman

Bupati Limapuluh Kota ikut antarkan korban kecelakaan Lion Air Fauzan Azima ke pemakaman
Bupati Limapuluh Kota ikut antarkan korban kecelakaan Lion Air Fauzan Azima ke pemakaman (Taufik Hidayat Kampai/KLIKPOSITIF)

LIMAPULUH KOTA , KLIKPOSITIF -- Ratusan pelayat menghadiri prosesi pemakaman korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, Fauzan Azima di Jorong Balai Mansiro, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota , Minggu (4/10). Jenazah sendiri tiba di rumah duka pada pukul 10.20 WIB dan prosesi pemakaman selesai pada pukul 11.00  WIB.

Pantauan KLIKPOSITIF , selain sanak famili, hadir juga di rumah duka Bupati Limapuluh Kota , Irfendi Arbi, Wakil Bupati, Ferizal Ridwan, Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota , Saffarudin, Wakil DPRD, Deni Asra.

baca juga: Buka Workshop Pengamalan Nilai-nilai ABS-SBK, Supardi: Pendidikan Moral Penting Ditekankan pada Generasi Muda

Selain jajaran pimpinan di Kabupaten Limapuluh Kota , di depan rumah korban juga terlihat puluhan karangan bunga sebagai tanda ikut berduka cita. Awak media juga terlihat juga banyak di rumah korban untuk bisa mendapatkan informasi terkait korban.

"Tadi jenazah tiba di sini pukul 10.20 dan langsung disalatkan, kemudian dimakamkan," kata Andri, 30, tetangga korban yang ikut membantu pemakaman.

baca juga: Ini Inovasi Lapas Suliki Layani Warga Binaan Permasyarakatan

Kakak kandung Ibu Fauzan, Hamdi Satri di lokasi mengucapkan terimakasih atas bantuan seluruh warga dalam penyelenggaraan jenazah. Dia juga berharap doa dari seluruh yang hadir supaya alamrhum diterima di sisi Allah SWT.

"Kami dari pihak keluarga terus mengirimkan doa supaya almarhum diterima di sisinya. Kami juga mengharapkan yang sama dari seuruh sanak famili yang hadir. Dan apabila ada kesalahan almarhum kami mohon dimaafkan," pungkasnya.

baca juga: Menparekraf RI Sandiaga Uno Sambangi Desa Wisata Kreatif Saribu Rumah Gonjong di Lima Puluh Kota

Sampai saat ini. Ratusan pelayat masih di rumah korban, diantaranya ada yang masih di pemakaman sambil membacakan ayat suci Al Quran di situ.

[Taufik Hidayat Kampai]

baca juga: Peduli Sesama, Pemuda Talago Guguk Lima Puluh Kota Berbagi Takjil Gratis

Penulis: Rezka Delpiera