Usai Fauzan Dimakamkan, Irfendi Arbi Berharap Tami Julian Juga Segera Ditemukan

Situasi pemakaman Fauzan Azima, salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610
Situasi pemakaman Fauzan Azima, salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 (Taufik Hidayat Kampai/KLIKPOSITIF)

LIMAPULUH KOTA , KLIKPOSITIF -- Hadir langsung pada pemakaman salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, Fauzan Azima di Jorong Balai Man Siro, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota , Bupati Irfendi Arbi berharap korban lainnya, Tami Julian yang juga berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota , tepatnya Jorong Aia Randah, Nagari Balai Panjang, Kecamatan Lareh Sago juga bisa segera ditemukan dan dipulangkan ke kampung halamannya.

"Sampai saat ini kami belum mendapat informasi terkait Tami yang berasal dari Lareh Sago Halaban. Keluarga masih di Jakarta. Kita berdoa mudah-mudahan tidak butuh waktu lama bisa kita bawa pulang," katanya usai proses pemakaman Fauzan, Minggu (4/10).

baca juga: Buka Workshop Pengamalan Nilai-nilai ABS-SBK, Supardi: Pendidikan Moral Penting Ditekankan pada Generasi Muda

Lebih lanjut, Irfendi Arbi yang didampingi Wakil Bupati, Ferizal Ridwan menyebut pihaknya terus berkomunikasi dengan keluarga Tami dan juga tim SAR yang sedang melakukan pencarian. "Komunikasi terus kami lakukan dengan kawan-kawan tim SAR di sana. Mudah-mudahan ini bisa cepat ditemukan dan dipulangkan," katnya.

Untuk keluarga Fauzan, dirinya secara pribadi dan pemerintahan Kabuten Limapuluh Kota mengucapkan rasa belasungkawa yang mendalam.

baca juga: Ini Inovasi Lapas Suliki Layani Warga Binaan Permasyarakatan

Irfendi Arbi yang sempat hadir ke Jakarta untuk menemui keluarga korban itu menyebut, pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian almarhum.

"Saya sempat dua kali bertemu orangtua almarhum di Jakarta. Saya lihat ketegaran dan keikhlasan dari Pak Amir dan juga Ibu Mariati menerima cobaan ini," katanya.

baca juga: Menparekraf RI Sandiaga Uno Sambangi Desa Wisata Kreatif Saribu Rumah Gonjong di Lima Puluh Kota

Sementara itu, perwakilan keluarga Fauzan, Datuak Batang di lokasi pemakaman menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap seluruh warga yang telah melepas kepergian almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

"Selama hidupnya pasti ada kesalahan dan khilaf. Saya sebagai kakek Fauzan memohon maaf kepada semua yang hadir," ujarnya.

baca juga: Peduli Sesama, Pemuda Talago Guguk Lima Puluh Kota Berbagi Takjil Gratis

[Taufik Hidayat Kampai]
Situasi rumah duka Fauzan Azima, salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Jorong Balam Man Siro, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota . KLIKPOSITIF /Taufik Hidayat Kampai
 

Penulis: Rezka Delpiera