Ketahuan Bolos dan Merokok, Siswa di Bukittinggi Berurusan dengan Kodim 0304/Agam

Pelajar di Bukittinggi mendapat pembinaan dari pihak Kodim 0304/Agam karena ketahuan bolos dan merokok di jam pelajaran
Pelajar di Bukittinggi mendapat pembinaan dari pihak Kodim 0304/Agam karena ketahuan bolos dan merokok di jam pelajaran (Ist)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Delapan orang siswa Menengah Tingkat Atas (SMA) di Bukittinggi terpaksa berurusan dengan Kodim 0304/Agam kedapatan keluyuran saat jam sekolah di Lapangan Wirabraja yang notabene persis di sebelah Makodim, sekitar pukul 08.30 WIB, Senin 5 November 2018.

Dandim 0304/Agam Letkol Kav Salim Kurniawan mengatakan, tak hanya keluyuran, siswa ini juga sedang merokok sehingga mesti dibina.

baca juga: TMMD: Gotong-royong Jadi Budaya Warga Kampung Dorba

"Sebelumnya mereka hendak kabur, namun bisa ditahan anggota kita. Sangat kita sesalkan perilakunya,"ungkap Dandim kesal.

Delapan siswa yang kedapatan keluyuran dan merokok di jam belajar tersebut digiring menuju depan Makodim. Mereka disuruh berbaris, hormat bendera dan mendapat pembinaan dari prajurit.

baca juga: Warga Segera Manfaatkan Hasil Kerja Bersama dalam TMMD

"Anak-anak ini adalah penerus bangsa, mereka masih sekolah, saya takutnya setelah kecanduan rokok, mereka nantinya kena narkoba lagi, makanya harus kita bina," sebutnya.

Dandim mengatakan, siswa ini setelah dibina, selanjutnya akan dipanggil Kepala Sekolah dan orang tuanya agar bisa mengawasi kelakuan anak sekolah tersebut.

baca juga: Berkat TMMD, Warga Kampung Dorba Bersemangat Kembali

"Saya siap menampung siswa nakal, bagi ada yang nakal, serahkan ke saya, akan dibina sebab merekalah penerus bangsa ini," pungkasnya. (Hatta Rizal)

Penulis: Eko Fajri