Wagub & Wako Padang Tunggu Kedatangan Jenazah Amran Nur di Bandara Minang

Wakil Gubernur Sumbar (paling kanan) menunggu kedatangan jenazah mantan Walikota Sawahlunto Amran Nur di Bandara Minang.
Wakil Gubernur Sumbar (paling kanan) menunggu kedatangan jenazah mantan Walikota Sawahlunto Amran Nur di Bandara Minang. (albert/KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Sejumlah tokoh dan pejabat di Sumatera Barat turut menunggu kedatangan jenazah mantan Walikota Sawahlunto Amran Nur yang meninggal tadi malam.

Jenazah pria 71 tahun itu rencananya akan dimakamkan di kampung kelahirannya, Talawi, hari ini. Jenazahnya diberangkatkan dari rumah duka di Jakarta.

baca juga: Kemenag Sawahlunto Gelar Lomba Tahfidz untuk Pelajar SD sampai SMA

Sejumlah pejabat Sumbar yang terlihat berada di Bandara Minang menunggu kedatangan jenazah yaitu Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah, dan Kepala Dinas Pariwisata Padang Medi Iswandi.

Seperti diberitakan, Amran Nur meninggal tadi malam sekira pukul 22.00 WIB di Rumah Sakit Cikini Jakarta. Ia sebelumnya sempat dirawat di Semen Padang Hospital dengan keluhan ginjal.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Sekolah Yayasan Khairu Ummah Sawahlunto

Amran Nur adalah Walikota Sawahlunto dua periode. Dimulai 2003 dengan pemilihan melalui DPRD. Ia dipilih lagi pada 2008 lewat jalur independen.

Amran dinobatkan sebagai tokoh perubahan oleh Republika karena jasanya mengembangkan pariwisata di kota itu. Ia mengembangkan pariwisata heritage dari kota yang kegiatan pertambangannya dihentikan.

baca juga: Karutan Sawahlunto Raih Penghargaan Peringkat Pertama Atas Nilai Kinerja Efektivitas Pelaksanaan Kegiatan Terbaik Semester I 2021

[Halbert Chaniago]

Penulis: Pundi F Akbar