Kemenkumham Sumbar Musnahkan Ratusan Barang Terlarang dari Dalam Lapas

Pemusnahan barang-barang dalam Lapas
Pemusnahan barang-barang dalam Lapas (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar memsunahkan ratusan barang-barang terlarang yang ditemukan di dalam ruangan Lapas Kelas II A Padang pada Kamis, 8 November 2018.

Ratusan barang-barang tersebut merupakan sitaan petugas sepanjang tahun 2018. Plt Kakanwil Kemenkumham Sumbar , Yasmon mengatakan barang-barang itu dilarang masuk ke Lapas.

baca juga: Mahasiswa Baru UMMY Solok Ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus

"Ini ada ratusan item yang kami musnahkan, seperti charger, rice cooker, handpon dan senjata tajam," katanya.

Semua barang-barang itu ditemukan petugas saat melakukan razia, hanya saja dirinya tidak mengungkapkan kenapa barang-barang itu bisa masuk ke dalam ruang tahanan.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 Meningkat, Semen Padang Hospital Tambah 23 Tempat Tidur

"Kami tidak melihat ke belakang lagi kenapa barang ini bisa masuk, tetapi kami akan memperbaiki kedepannya lagi," sebut Yasmon. Pemusnahan sendiri dilakukan di dalam area Lapas Kelas II A Padang .

Ia menyebutkan, untuk kedepan pihaknya menjamin barang-barang serupa tidak akan ditemukan lagi di dalam Lapas dengan memperbaiki sistem penjagaan.

baca juga: Tak Pakai Masker, 20 Pedagang di Padang Ditindak

"Tadi saya juga sudah menyampaikan kepada seluruh pegawai agar bisa betbuat lebih baik dalam menjalani pekerjaan ini," pungkasnya kemudian.

[Halbert Chaniago]

baca juga: Apel Perdana, Pjs Bupati Pessel Ingatkan ASN Soal Netralitas di Pilkada

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa