Sempat Kabur, Sopir Sinamar Akhirnya Menyerahkan Diri ke Polisi

Kondisi mini bus yang dikendari Fauzi Herman usai menabrak dua anak di Danguang-Danguang Kecamatan Guguak, Senin (12/11) sore
Kondisi mini bus yang dikendari Fauzi Herman usai menabrak dua anak di Danguang-Danguang Kecamatan Guguak, Senin (12/11) sore (Istimewa)

LIMAPULUH KOTA , KLIKPOSITIF -- Sopir mobil PO Sinamar, Fauzi Herman (38) yang sempat kabur usai mini bus angkutan PO Sinamar yang dikemudikannya mengalami kecelakaan di Jalan Tan Malaka KM 15, Danguang-Danguang, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota , Senin (12/11) sore akhirnya menyerahkan diri ke Polres Limapuluh Kota , Selasa 13 November 2018.

Sebelumnya, Fauzi Herman yang merupakan sopir mini bus Sinamar jurusan Padang - Suliki itu langsung kabur dari lokasi kejadian begitu mengetahui dua orang anak-anak menjadi korban kecelakaan tersebut. Dua anak yang menjadi korban itu adalah Latif (10) dengan kondisi meninggal dunia, sementara satunya lagi bernama Rigo (9), mengalami luka berat.

baca juga: Ikut Antar Cabup Positif Corona Mendaftar di KPU, Begini Kondisi Fadli Zon dan Andre Rosiade

Meski sempat menghilang usai kejadian, pihak kepolisian terus menelusuri tempat persembunyiannya. Setelah proses negosiasi dengan pihak keluarga, pelaku akhirnya datang secara sukarela ke Mapolres Limapuluh Kota , Selasa 13 November 2018.

"Awalnya kita mau menjemput paksa pelaku. Tapi setelah proses negosiasi dengan pihak keluarga dan kerabat, akhirnya pelaku datang ke Mapolres dengan dikawal petugas," kata Kapolres Limapuluh Kota , AKBP Haris Hadis.

baca juga: 6 Nagari di 3 Kecamatan Terdampak Banjir di Lima Puluh Kota

Setelah menyerahkan diri ke Mapolres, Fauzi Herman langsung ditetapkan sebagai tersangka dan akan menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Pelaku kita tetapkan sebagai tersangka dan mulai hari ini kita lakukan penahanan," ulasnya.

baca juga: Hujan Deras di Lima Puluh Kota, Beberapa Daerah Dilanda Banjir

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Senin (12/11) sore  pukul 15.30 WIB terjadi kecelakaan yang memakan dua korban anak-anak, di mana satu meninggal dunia dan satu mengalami luka parah.

Kejadian itu bermula saat mobil Sinamar merk Isuzu warna silver dengan nomor polisi BA 7084 MU yang dikendarai Fauzi Herman datang dari arah Suliki menuju Kota Payakumbuh.

baca juga: Setelah Layanan IGD RSUD Achmad Darwis Ditutup , Giliran Pasar Nagari Situjuah Batua Ditutup

Sampai di lokasi kejadian, mobil Sinamar mendadak bersenggolan dengan sepeda motor jenis Honda Beat warna putih kombinasi biru nomor polisi BA 3694 CM, yang saat itu sedang berbalik arah.

Setelah bersenggolan, mobil itu hilang kendali lalu menabrak korban bernama Latif yang sedang berdiri di atas sepedanya di depan warung Milik Yanti yang berada di depan SMPN 1 Kecamatan Guguak. Tak hanya itu, korban lainnya bernama Rigo yang saat kejadian berada dekat sepeda itu juga ikut ditabrak mobil yang akhirnya terbalik di pinggir jalan itu.

[Taufik Hidayat Kampai]

Penulis: Iwan R