Fraksi PAN Pertanyakan Penurunan Target PAD RAPBD Kota Solok 2019

Sidang Paripurna DPRD Kota Solok
Sidang Paripurna DPRD Kota Solok (Istimewa)

SOLOK , KLIKPOSITIF -- Menurunnya target Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Kota Solok dalam RAPBD tahun 2019 mengundang respon dari Fraksi PAN DPRD Kota Solok . Target PAD 2019 menurun sekitar 0,21 persen dibanding target tahun 2018.

"Ini cukup menggelitik, apa pertimbangan pemerintah daerah yang mengusulkan PAD di bawah target tahun sebelumnya," tanya juru bicara Fraksi PAN, Angry Nursya dalam sidang paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi terkait nota keuangan RAPBD Kota Sok tahun 2019, Selasa 13 November 2018 di DPRD Kota Solok

baca juga: Dua Pegawai Kantor Pajak Kota Solok Positif COVID-19

Pihaknya meminta pemerintah daerah untuk mengevaluasi dan melakukan inovasi dalam peningkatan PAD dan menggali secara serius potensi sumber PAD Kota Solok .

"Pemerintah daerah harus memperhatikan dan mengelola dengan profesional objek-objek yang berpotensi meningkatkan PAD Kota Solok , bukan malah menurunkan target PAD ," ujar Angry Nursya.

baca juga: Segarkan Semangat Bermuhammadiyah, PDM Solok Gelar Pengkajian Tingkat Pimpinan

Sebelumnya, dalam sidang Paripurna DPRD dengan agenda penyampaian nota keuangan RAPBD tahun 2019, Wali Kota Solok menjelaskan, dalam RAPBD Kota Solok 2019 ditargetkan pendapatan Asli Daerah sebesar Rp48.898.843.886.

Nominal itu, berkurang dari target PAD kota Solok tahun 2018 yang dipatok pada angka lebih kurang 49 Milyar.

baca juga: Kadis Perdagangan Sumbar Jabat Pjs Wako Solok

Sidang Paripurna diagendakan akan kembali digelar besok, Rabu (14/11) dengan agenda jawaban Pemerintah Kota Solok atas pandangan fraksi di DPRD.

[Syafriadi]

baca juga: Cuti Pilkada, Wako dan Wawako Solok Serahkan Aset dan Fasilitas

Penulis: Iwan R