Dihadapan Emak-Emak, Sandiaga Samakan Pilpres dengan Pil KB

Kegiatan Sandiaga Uno saat berkunjung ke pasar tradisional
Kegiatan Sandiaga Uno saat berkunjung ke pasar tradisional (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago)

POLITIK, KLIKPOSITIF -- Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno berkelakar soal nilai dari pemilihan umum yang akan berlangsung pada tahun 2019 mendatang.

Lelucon itu disampaikannya saat berkunjung ke Pasar Kuto Palembang, Sumatera Selatan, Rabu 14 November 2018 di hadapan emak-emak yang jadi pengunjung pasar tradisional tersebut.

baca juga: Aktivis Papua Sebut Hanya 2 Tokoh Ini yang Kompeten Maju Sebagai Capres 2024

Di hadapan ratusan emak-emak, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menyamakan Pemilihan Presiden ( Pilpres ) dengan Pil KB (alat kontrasepsi).

Penyamaan itu dilontarkannya lantaran sindiran dari emak-emak tersebut soal janji yang ia sampaikan ketika berkunjung.

baca juga: AHY Mau Jadi Capres di Pilpres 2024, Lembaga Survei Nilai Mustahil Terwujud

Ia mengatakan, ketika Pilpres , banyak politikus yang kerap lupa janji jika terpilih. Hal demikian tidak lebih beda dengan penggunaan Pil KB, yang mana jika lupa menggunakannya, pasangan bisa hamil.

"Kalau pilpres sudah jadi lupa. Sementara pil KB, kalau lupa, jadi," katanya dikutip dari Suara.com-jaringan KLIKPOSITIF .

baca juga: Gubernur Mahyeldi Bertemu Gubernur Anies Baswedan, Warga: Paslon Ideal untuk Pilpres 2024

"Tapi, bagi saya, janji adalah utang. Takut saya jika tidak bisa memenuhi janji, bukan takut di dunia, tapi akhirat," sebut dia.

Saat dipasar, para emak-emak tersebut mengeluhkan soal kenaikan harga pangan yang tidak stabil. Mendengar hal tersebut, Sandiaga berjanji akan menstabilkannya bersama Prabowo-calon presiden.

baca juga: Sandiaga dan Andre Rosiade Dukung Desa Wisata Tungkal Selatan Pariaman

"Insyaallah Prabowo dan Sandiaga Uno hanya fokus pada ekonomi dan dua janji, yaitu menyediaan lapangan kerja, serta harga-harga kebutuhan pokok stabil terjangkau," tukas Sandi kemudian.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa