PNP Teken Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Taiwan

()

PADANG, KLIKPOSITIF Politeknik Negeri Padang (PNP) melakukan penandatangan kerjasama dengan National Yunlin University Of Science and Technology Taiwan , Rabu (14/11) di Gedung PKM PNP.

“Kerjasama kami dengan Yunlin di antaranya adalah pertukaran mahasiswa, dosen, pengembangan staf dan riset bersama. Saat ini yang sudah berjalan adalah pengembangan staf,” ujar Direktur PNP Surfa Yondri, Rabu (14/11/2018).

baca juga: Politeknik Negeri Padang Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

Surfa Yondri menyebut bahwa sebenarnya, kerjasama dengan Yunlin sudah lama dilakukan. Bahkan sudah ada tiga orang dosen PNP yang telah mengambil program S3 di Yunlin.

"Kerjasama ini sudah lama. Hari ini hanya MoU-nya saja. Mudah-mudahan kerjasama ini dapat dimanfaatkan oleh dosen dan mahasiswa PNP," tuturnya.

baca juga: Politeknik Negeri Padang Buka Pendaftaran Balon Direktur Periode 2021-2025

PNP sendiri tidak hanya melakukan kerjasama dengan Yunlin untuk luar negeri namun ada beberapa dengan kampus lainnya, seperti dengan Ming Chi, Lung Wa di Taiwan dan ada juga dengan beberapa kampus di Malaysia.

“Saat ini ada beberapa mahasiswa kami yang sedang tes untuk mengikuti program di Taiwan . 18 mahasiswa akan menjalani tes di Medan. Jika mereka lulus, maka mereka akan kuliah dan magang di Taiwan . Saat magang, mereka juga diberikan honor,” bebernya.(rel)

baca juga: Lulus Kuliah Tapi Belum Bekerja, Buruan Join dengan VSGA Digital Talent Schorlaship yang Digelar PNP

Penulis: Riki