Kantor PDAM Talawi Sawahlunto Terbakar, Pasokan Air Terganggu

Petugas kepolisian melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran yang menghanguskan kantor PDAM Talawi, Sawahlunto
Petugas kepolisian melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran yang menghanguskan kantor PDAM Talawi, Sawahlunto (KLIKPOSDITIF/Muhamad Haikal)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Kebakaran yang terjadi di Kantor PDAM Unit Pelayanan Talawi, Kota Sawahlunto pada Selasa 4 Desember 2018 pagi menyebabkan pasokan air di daerah itu terganggu.

Plt Direktur Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Kota Sawahlunto , Yulianti mengatakan di daerah itu, ada 3300 pelanggan.

baca juga: Di Tengah Pandemi, Pemkab Pessel Dapat Kucuran APBN Rp30 Miliar Untuk Air Bersih dan Sekolah

"Dengan kejadian ini, separuh dari jumlah pelanggan itu akan terdampak," katanya. Ia pun menyebutkan bahwa pihaknya masih mencarikan solusi untuk mengatasi permasalahan itu.

Baca Juga:  PDAM Unit Pelayanan Talawi Sawahlunto Terbakar

baca juga: Paripurna Teleconference, DPRD Payakumbuh Setujui Dua Ranperda PDAM

"Solusinya adalah dengan menggilir pendistribusian, kami berharap masyarakat memaklumi atas terganggunya pelayanan yang kami lakukan. Alternatif lainnya menyalurkan melalui mobil tanki milik PDAM ," sebut dia.

Di sisi lain, Yulianti menambahkan bahwa pihaknya bersama pihak kepolisian setempat masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran dan kerugian yang diperoleh.

baca juga: PDAM Agam Gratiskan Air Selama 3 Bulan untuk Masjid, Musala dan Panti Asuhan

"Kami belum bisa masuk untuk menginventarisir kerugian maupun kerusakan. Dalam catatan kami, aset yang ada terdapat 9 unit pompa, 1 unit sepeda motor, 2 unit televisi, dan 1 unit komputer lengkap," pungkasnya kemudian.

[Muhammad Haikal]

baca juga: Pelanggan PDAM Berkerumun di Loket Pembayaran, Wako Payakumbuh Sebut Hal Ini

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa