DPC Partai Demokrat Limapuluh Kota Targetkan Tujuh Kursi pada Pileg 2019

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota, Darman Sahladi.
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota, Darman Sahladi. (Taufik Hidayat/KLIKPOSITIF)

LIMAPULUH KOTA , KLIKPOSITIF -- Sebagai salah satu partai yang memiliki basis suara cukup besar di Kabupaten Limapuluh Kota , Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat daerah tersebut menargetkan raihan tujuh kursi di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota pada pemilihan legislatif (pileg), April 2019 nanti.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota , Darman Sahladi yang menyebut kalau target perolehan suara partainya di daerah tersebut adalah sebanyak 20 persen suara atau minimal tujuh kursi di legislatif. Persentase perolehan suara tersebut lebih tinggi dibandingkan target Partai Demokrat secara nasional yang hanya menargetkan 15 persen perolehan suara.

baca juga: Ikut Antar Cabup Positif Corona Mendaftar di KPU, Begini Kondisi Fadli Zon dan Andre Rosiade

Partai Demokrat nantinya ditargetkan untuk setidaknya bisa merebut tujuh kursi dari total 35 kursi di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota ,” kata Darman Sahladi, Selasa 4 Desember 2018.

Pada pileg 2014 lalu, DPC Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota hanya berhasil meraih lima kursi di DPRD dan dengan target tujuh kursi pada 2019 nanti artinya ada peningkatan sebanyak dua kursi di wakil rakyat.

baca juga: 6 Nagari di 3 Kecamatan Terdampak Banjir di Lima Puluh Kota

Meski persaingan untuk mendapat dukungan publik pada pesta demokrasi 2019 nanti dipastikan bakal berlangsung ketat, Darman mengaku optimis dengan peluang Partai Demokrat untuk bisa mencapai target tujuh kursi tersebut. Menurutnya, dari lima daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Limapuluh Kota , terdapat beberapa dapil yang disebutnya sebagai basis suara Partai Demokrat , sehingga diprediksi bisa merebut dua kursi di satu dapil.

“Potensi untuk meraih dua kursi ada di beberapa dapil. Karena itu, kita menargetkan perolehan suara nanti sebesar 20 persen atau minimal tujuh kursi,” jelasnya.

baca juga: Hujan Deras di Lima Puluh Kota, Beberapa Daerah Dilanda Banjir

Darman Sahladi menyebut, optimisme dari DPC Kabupaten Limapuluh Kota untuk meningkatkan jumlah kursi tersebut juga tidak lepas dari calon legislatif (caleg) yang diusung oleh partai berlambang mercy itu. Menurutnya, dengan caleg berkualitas yang mereka miliki, target yang diusung partainya untuk kembali merebut kursi  ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota bukanlah hal mustahil.

“Melihat  komposisi caleg saat ini, target optimis bisa kita raih. Ini pun sudah tekad bersama di daerah dalam memangkan Partai Demokrat seperti perintah dari DPP,” pungkas Darman mengakhiri.

baca juga: Setelah Layanan IGD RSUD Achmad Darwis Ditutup , Giliran Pasar Nagari Situjuah Batua Ditutup

[Taufik Hidayat Kampai]


 

Penulis: Rezka Delpiera