Kecelakaan Tunggal di Jalan Padang-Solok, 3 Tewas dan 1 Luka-luka

PADANG, KLIMKPOSITIF - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Padang-Solok. Sepeda motor Honda Beat bernomor polisi BA 6673 OH, masuk jurang sedalam 15 meter di dekat Rumah Makan Goyang Lidah, Kelurahan Indarung, Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Akibat kecelakaan tunggal yang terjadi pada Jumat, 14 Desember 2018 sore sekitar pukul 15.30 WIB tersebut, pengendara sepeda motor bernama Fatma Juwita, meninggal di tempat.

baca juga: Banjir dan Longsor di Pasbar, Semen Padang Kirim Sembako dan Relawan TRC

Selain korban berusia 34 tahun tersebut, dua orang korban lainnya yang berboncengan dengan sepeda motor nahas itu yang dijetahui bernama Nani Sumarni (28) serta anaknya berusia 3 tahun bernama Al Latif, juga ikut jadi korban dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Selain tiga korban meninggal dunia, satu orang korban bernama Anggi Prasetio (8) yang juga berboncengan dengan sepeda notor nahas itu,, mengalami luka ringan di bagian dadanya," kata Kanit Laka Polresta Padang AKP Muzhendri, Sabtu, 15 Desember 2018.

baca juga: Arus Lalulintas Talu - Panti Sempat Putus Sekitar 10 Jam, Kini Normal Kembali

Koban, lanjut Muzhendri, merupakan satu keluarga yang tinggal di Ulu Gadut, Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh. Pengakuan pihak keluarga korban dan sejumlah saksi kecelakaan , korban berangkat dari rumahnya pada Jumat siang, menuju Panorama II untuk melihat musibah tanah longsor yang terjadi pada Kamis malam.

Usai melihat kondisi longsor yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan empat luka-luka setelah mobil yang ditumpangi korban tertimbun material longsor , dan dua kendaraan lainnya masuk jurang setelah dihantam longsor , korban kemudian kembali ke rumahnya.

baca juga: Seorang Pejalan Kaki di Pariaman Meninggal Terlindas Kereta Api Sibinuang

Namun nahas, saat hendak melewati tikungan tajam di dekat Rumah Makan Goyang Lidah di kawasan Ladang Padi, sepeda motor korban hilang kendali dan langsung masuk ke dalam jurang sedalam lebih kurang 15 meter yang berada di sisi kiri jalan dari arah Solok.

"Pengendara sepeda motor bersama dua orang korban yang diboncengnya, meninggal dunia di lokasi kejadian, karena mengalami cidera di bagian kepala yang disebabkan oleh benturan yang cukup keras dengan batu yang ada di dasar jurang tersebut," ujarnya.

baca juga: Mobil Vanessa Angel Dikabarkan Kecelakaan di Tol Jombang, Polisi Sebut 2 Orang Meninggal

Pengendara dan sejumlah masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut, kata Muzhendri melanjutkan, kemudian langsung memberikan pertolongan dan para korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit. Sedangkan beberapa masyarakat lainnya, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Kilangan.

"Petugas Polsek Lubuk Kilangan yang menerima informasi informasi tersebut, langsung meneruskan ke Unit Laka Polresta Padang. Kemudian, sejumlah petugas langsung mendatangi lokasi kecelakaan untuk melakukan olah tempat kejadian, dan memintai keterangan sejumlah saksi mata," tutup Muzhendri.(*)

Penulis: Riki