HUT Kantor Berita Antara, Biro Sumbar Selenggarakan Fun Futsal Kompetisi

Kabiro Antara Sumbar dan Korlip
Kabiro Antara Sumbar dan Korlip (Cecep Jambak/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Memperingati HUT ke 81 Kantor Berita Antara, Biro Sumatera Barat, menyelenggarakan Fun Futsal Kompetisi, Pameran Foto dan Coaching Clinic Pewarta Foto, dan dialog kepariwisataan.

Kabiro Antara Sumbar , Maswandi mengatakan, rangkaian kegiatan dimulai dari Rabu 18 Desember hingga 27 Desember nanti. Fun Futsal Kompetisi, katanya diikuti oleh 16 tim yang terdiri dari media , BUMN, dan instansi pemerintah.

baca juga: Beritakan Nasrul Abit Keturunan Partai Komunis, Pimred Akurat.co Minta Maaf

"Untuk futsal, tujuannya untuk mempererat rasa silaturahmi antar media , instansi pemerintah dan BUMN. Pertandingan futsal dilangsungkan selama dua hari, Rabu dan Kamis. Tentunya juga dengan semangat yang kita suguhkan membuat futsal bisa lebih berkembang di Sumbar," ungkap Maswandi, Selasa 18 Desember 2018.

Untuk pameran foto, coaching Clinic, lanjutnya, dipusatkan di kantor Antara Sumbar , diselenggarakan selama sepekan yakni Jum'at hingga Kamis 27 Desember saat penutupan.

baca juga: Google Siapkan Rp 14,9 Triliun untuk Konten Media Massa

"Foto yang dipamerkan karya pewarta foto Antara yakni Abdul Marir Gafur, Iggoy, Arif Pribadi, dan Fandy Yogari. Dan karya BUMN. Temanya pesona Sumbar, tentang kekayaan destinasi wisata di Sumbar. Ada sekitar 50 karya. Juga ada dua foto story," ujarnya.

"Untuk coaching klinik temanya, Kiat membuat foto viral menggunakan gadget," tambahnya.

baca juga: Disrupsi Media Era Digital Jadi Tantangan, Begini Strategi yang Dilakukan Haluan

Koordinator Liputan Antara Sumbar , Ikhwan Wahyudi menambahkan, untuk dialog kepariwisataan, akan digelar pada Kamis 27 Desember. Yang mana dialog akan mendatangkan narasumber dari akademisi dan pelaku pariwisata.

"Untuk peserta yakni mahasiswa dari jurusan pariwisata berbagai kampus di Sumbar," ungkapnya.

baca juga: FMB9, Media Klarifikasi Pemerintah dalam Penanganan COVID-19

Dia berharap HUT Antara yang secara nasional bertemakan "Antara 5.0, Transformasi, Korporasi dan Konfergensi. Satu Jiwa, Satu Antara" di Sumbar dapat berjalan sukses, sehingga tujuan dari kegiatan untuk mempererat silaturahmi juga menjadi tercapai.

"Kita juga didukung oleh banyak pihak seperti Pertamina, Bank Nagari, Polda Sumbar, dan lainnya. Semoga sukses," pungkasnya.

[Cecep Jambak]

Penulis: Rezka Delpiera