Peminat Honorer BLK Padang Tinggi, Proses Seleksinya Bekerjasama dengan Tim Independen

Peserta tengah mengikuti ujian untuk seleksi Tenaga Honorer BLK Padang
Peserta tengah mengikuti ujian untuk seleksi Tenaga Honorer BLK Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF Peminat menjadi tenaga honorer Balai Latihan Kerja (BLK) Padang sangat tinggi. Dari empat formasi yang dibuka, yang mengikuti test sebanyak 1.595 orang

Empat formasi yang dibuka oleh BLK Padang antara lain 3 org untuk administrasi, 1 orang psikolog, 1 orang perawat, dan 1 orang sekretaris. Total tenaga kerja honorer yang dibutuhkan sebanyak 6 orang.

baca juga: Polda Sumbar Terima Masker Buatan Polwan Hasil Kerjasama dengan BLK Padang

"Untuk menjaga profesionalisme, kita menggunakan pihak ketiga untuk menguji," ujar Kepala BLK Padang, Syamsi Hari, Kamis, 20 Desember 2018.

Pihak ketiga yaitu perusahaan yang bergerak di bidang perekrutan tenaga kerja profesional , ProPsychology Consultant Indonesia, yang beralamat di Jln. Jakarta No. 1 Asratek Ulak Karang, padang . Pihak ketiga ini melakukan tes psikologi dan kepribadian yang dilakukan pada Rabu dan Kamis (19-20 Desember 2018).

baca juga: BLK Padang Produksi Peti Mati Pesanan Dua RS Rujukan COVID-19

Hasil psikotes diumumkan pada 22 Desember 2018. Sementara untuk tes terakhir yaitu wawancara yang akan dilakukan pada 23 Desember 2018. Hasil akhir diumumkan pada 27 Desember 2018. Syamsi berharap dengan skema seperti ini bisa mendapatkan tenaga kerja yang handal dan Kompeten.

Syamsi mengapresiasi pelamar yang telah mengikuti tes. "Kalian sudah bekerja keras. Kami lihat itu. Pertahankan semangat kalian. Jadikan tes ini untuk mengukur diri. Diterima atau tidak suatu hal yang harus dihadapi. Kami mendoakan kalian sukses," ujarnya.

baca juga: Antisipasi COVID-19, Belasan Personel Polwan Polda Sumbar Belajar Menjahit

Penulis: Khadijah