Menristek Dikti Lantik Prof Novesar Jamarun Jadi Rektor ISI Padang Panjang

Novesar Jamarun saat bersalaman dengan Menristek Dikti
Novesar Jamarun saat bersalaman dengan Menristek Dikti (Ist)

JAKARTA, KLIKPOSITIF -- Prof. Novesar Jamarun, dilantik menjadi Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Kamis 20 Desember 2018, di Jakarta.

Pelantikan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir, bersama 10 Rektor kampus negeri se-Indonesia.

baca juga: Pemkab Solsel Jalin Kerjasama dengan ISI Padang Panjang

Mohamad Nasir mengutarakan, menghadapi revolusi industri 4.0, para Rektor dituntut tidak hanya berpangku pada rutinitas pekerjaan semata, namun harus berfikir cerdas dan berinovasi.

"Saat ini Indonesia menghadapi yang namanya revolusi industri 4.0. Jadi pelantikan ini jangan dianggap hal yang biasa, namun rektor harus berinovasi. Rektor tidak berpangku pada rutinitas normal. Kalau itu lebih baik TU saja," ungkap Mohamad Nasir.

baca juga: Jurusan Desain Mode Mulai Terima Mahasiswa Baru

"Kampus harus bisa melakukan pemanfaatan teknologi informasi, yang di dalamnya bekerja dengan media online," sambungnya.

Selain itu, katanya, para rektor harus dapat menciptakan tata kelola dalam perguruan tinggi yang lebih baik. "Yang jelasnya, tentu anti korupsi, anti suap. Akuntabilitas dan wajib memberikan pelayanan prima," ucapnya.

baca juga: Dukung Keterampilan Wirausaha Digital, FIP UNP Gelar Workshop Film dan Website

Novesar Jamarun maju sebagai rektor terpilih setelah menang dalam voting dalam sidang pleno terbuka dihadapan senat dan civitas akademik.


Pelantikan turut dihadiri para pejabat ISI Padang Panjang, seperti Senat, Pembantu Rektor dan para Kabiro.

baca juga: ISI Padangpanjang Dipercaya Gelar UTBK

[Cecep Jambak]


 
 

Penulis: Rezka Delpiera