Duka Dunia Untuk Tsunami Selat Sunda

Kerusakan akibat Tsunami Selat Sunda
Kerusakan akibat Tsunami Selat Sunda (BNPB)

INTERNASIONAL, KLIKPOSITIF -- Tsunami yang melanda Banten dan Lampung akibat erupsi Gunung Anak Krakatau menyita perhatian dunia, salah satunya dari beberapa tokoh sepakbola.

Di media sosial, beberapa tokoh sepakbola mulai dari pelatih hingga pemain ramai-ramai membuat postingan belasungkawa atas bencana yang melanda Indonesia pada Sabtu 22 Desember 2018 malam lalu.

baca juga: Pemkot Bandar Lampung Ulas Peran Pers dalam Membangun Daerah

Ucapan duka disampaikan oleh salah satu bintang Arsenal asal Jerman, Mesut Ozil . Melalui akun Twitternya, Ozil mengatakan bahwa semua korban harus kuat.

"Berita buruk dari Indonesia: Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali,' katanya berbahasa Inggris.

baca juga: Mengenang Tsunami 2004, Ini Kronologi Tragedi Dahsyat 16 Tahun Silam

Mantan pelatih Timnas Indonesia yang juga mantan pemain Real Madrid dan Barcelona, Luis Milla bahkan mengaku sedih atas bencana tersebut.

"Sangat sedih mendapatkan kabar yang datang dari Indonesia, harapan ku untuk semua, tetap kuat!," tulis Milla di akun Instagram pribadinya.

baca juga: Tsunami Aceh Trending Topic di Medsos, Warganet: Cobaan yang Teramat Berat

Tidak hanya Ozil dan Milla, mantan pemain Chelsea yang pernah membintangi Persib Bandung di Liga 1 musim 2017 lalu, Michael Essien juga memosting hal yang sama.

"Kita berdoa untuk Indonesia," tulisnya di akun Instagram pribadi.(*)

baca juga: Tsunami Sering Terjadi Awal dan Akhir Tahun Apakah Siklus Musiman? Ini Kata BMKG

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa