Rumah Papan di Siguntur Tua Pessel Terbakar

Warga berkerumun melihat puing-puing rumah yang hangus terbakar
Warga berkerumun melihat puing-puing rumah yang hangus terbakar (Tagana Pessel)

PESSEL , KLIKPOSITIF  -- Satu rumah papan milik warga di Nagari Siguntur Tua, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat terbakar, Jumat 28 Desember 2018.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF , kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB tersebut, merupakan rumah milik pasangan keluarga istri Beni (35) dan Dewi (33).

baca juga: Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Pessel, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah: Lambang Kemakmuran

"Bangunan ludes terbakar dan seluruh isi habis terbakar," sebut Raymond Saputra, staf di Bidang Linjamso dan Pembina Tagana, Dinsos Pessel kepada KLIKPOSITIF .

Dia menjelaskan, pemicu api diduga akibat adanya arus pendek listrik dalam rumah tersebut, yang membuat bangunan rumah dari papan ludes terbakar.

baca juga: Hari Ini, Pasien COVID-19 di Pessel Bertambah 33 Orang

"Informasi sementara dari Tagana akibat arus pendek listrik, dan untuk selanjut akan kami tinjau kembali besok," terangnya.

Menurutnya, saat ini keluarga yang tertimpa musibah telah dievakuasi ke rumah saudaranya. Ditaksir kerugian korban berkisaran mencapai Rp.115 juta.

baca juga: Pemprov Sumbar Salurkan Bantuan Rp45 Juta untuk Korban Kebakaran di Maninjau

"Saat ini keluarga telah diungsikan di rumah keluarga. Untuk sementara kerugian terus dihitung dan tinjau besok," tutupnya.

[Kiki Julnasri]

baca juga: Ini Nomor Urut Paslon Pilkada 2020 di Pessel

Penulis: Iwan R