Kodim 0306/50 Kota Serahkan Santunan pada 38 Anak Yatim

Penyerahan bantuan terhadap anak yatim yang dilakukan Kodim 0306/50 Kota, Jumat (25/1)
Penyerahan bantuan terhadap anak yatim yang dilakukan Kodim 0306/50 Kota, Jumat (25/1) (Ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 38 anak yatim di Kenagarian Koto Tuo, Kecamatan Harau, Kabuapten Limapuluh Kota menerima santunan dari Kodim 0306/50 Kota, Jumat (25/1). Pemberian santunan tersebut dilaksanakan di Masjid Taqwa Makodim 0306/50 Kota usai Salat Jumat.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Kodim 0306/50 Kota diwakili oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0306/50 Kota Mayor Inf Hasbullah, Danramil 06/ Dangung-Dangung, dan Kapten Inf Salim dan ketua pengurus mesjid Zulnadir R.

baca juga: TMMD: Gotong-royong Jadi Budaya Warga Kampung Dorba

Melalui pemberian bantuan, jajaran Kodim 0306/50 Kota berharap bisa sedikit meringankan beban para anak yatim di daerah tersebut. Pabung Kodim 0306/50 Kota Mayor Inf Hasbullah menyebut, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi anak yatim di daerah tersebut.

“Semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan dan untuk ke depan, jumlah anak yang menerima bantuan bisa ditingkatkan,” kata Mayor Inf Hasbullah.

baca juga: Warga Segera Manfaatkan Hasil Kerja Bersama dalam TMMD

Lebih lanjut, Mayor Inf Hasbullah menghimbau kepada seluruh anak yatim tersebut untuk bisa memaksimalkan dana yang didapat guna biaya pendidikan dan hal penting lain.

“Besar dan kecil nya jumlah santunan yang di berikan supaya menjadi berkah dan berguna bagi anak-anak kita ini dan yang memberikan santunan semoga mendapatkan pahala yang setimpal,” jelasnya.

baca juga: Berkat TMMD, Warga Kampung Dorba Bersemangat Kembali

Untuk Kodim 0306/50 Kota di bawah pimpinan Letkol Kav. Solikhin sendiri memang cukup aktif dalam membantu masyarakat sekitar. Kepedulian tersebut sesuai dengan slogan “bersama rakyat TNI Kuat”.

“Sesuai arahan Kodim 0306/50 Letkol Kav. Solikhin setiap anggota memang diminta berperan aktif dalam membantu masyarakat sekitar,” pungkasnya.

baca juga: Demi Kemajuan Kampung, Warga Rela Berjibaku dengan Satgas TMMD

[Taufik Hidayat Kampai]

Penulis: Khadijah