Parkir Sembarangan di Bukittinggi, Mobil Beratribut Capres Digembok SK4

Mobil beratribut Capres digembok petugas SK4 di Bukittinggi.
Mobil beratribut Capres digembok petugas SK4 di Bukittinggi. (istimewa)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Satu unit mobil avanza bernomor polisi BA 1963 FL dengan atribut pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin dikabarkan digembok Tim SK4 Bukittinggi . Penyebabnya, mobil ini diparkir sembarangan, yakni di bawah Flyover Aur Kuning. Kejadian ini lantas viral di media sosial.

Komandan Regu Satpol PP Bukittinggi , Primaidi membenarkan peristiwa penggembokan tersebut. Penggembokan itu sendiri dilakukan pada Sabtu (26/1) kemarin sekitar pukul 15.00 WIB.

baca juga: Anggota Moge Keroyok TNI, PN Bukittinggi Vonis BS 3 Bulan Penjara

"Mobil ini parkir di bawah jembatan flyover, disana sudah ada rambu larangan parkir tapi entah kenapa masih parkir, ya kita gembok," sebutnya kepada KLIKPOSITIF , Minggu 27 Januari 2019.

Kata Primaidi, saat petugas datang ke lokasi, pemilik mobil tersebut sedang tak berada di tempat sehingga petugas langsung menggembok ban mobil dan memberikan surat keterangan di mobil tersebut.

baca juga: Dukung Erman Safar di Pilkada Bukittinggi, Ini Penjelasan UAS

"Ini kejadian biasa sebenarnya. Tiap hari kan kita banyak gembok kendaraan parkir sembarangan , intinya kita tak tebang pilih," ujarnya.

Primaidi menyebut, dia sama sekali tak mengetahui siapa pemilik mobil tersebut, sebab sesuai prosedur tim lapangan hanya menggembok dan menempelkan surat peringatan.

baca juga: Pilkada Bukittinggi, UAS Dukung dan Doakan Erman Safar-Marfendi

"Biasanya yang kena gembok kan baca surat dan menelepon bagian kantor. Setelah itu yang bersangkutan akan datang bayar biaya penegakan Perda sebesar Rp250 ribu," tambahnya.

Dia berharap, kejadian ini bisa menjadi contoh bagi pengendara lain agar memarkirkan kendaraan sesuai tempat yang telah disediakan.

baca juga: Sempat Dihantam Longsor, Ini Kondisi Terkini Jalan Lintas Bukittinggi-Medan

[Hatta Rizal]

Penulis: Agusmanto