PBB Merapat ke Jokowi-Maruf, Caleg Pesisir Selatan Pilih Netral

Ilustrasi
Ilustrasi (Dok.Klikpositif)

PESISIR SELATAN , KLIKPOSITIF -- Calon anggota legislatif Pesisir Selatan dari Partai Bulan Bintang ( PBB ) memilih netral dengan keputusan pengurus pusat partai yang menyatakan dukungan terhadap paslon Jokowi-Maruf di Pilpres mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Caleg DPRD Pesisir Selatan , Dapil 5 nomor urut 4, Hendragil. Ia mengatakan enggan memperdebatkan dukungan dari partai, ia sendiri lebih fokus pada langkah pemenangan pada Pileg nanti.

baca juga: Putus Mata Rantai Covid-19, Bupati Solsel: Satu Bulan Kedepan Vaksin Harus Tuntas

"Tidak ada yang harus kita komentari atau ikut berdebat dengan pihak yang tidak sejalan dengan keputusan DPP PBB . Yang penting tugas kita, bagaimana bisa meraih kursi legislatif," katanya, Selasa 29 Januari 2019.

Terkait pilihan dan dukungan pasangan calon Presiden, Henragil mengaku bahwa dirinya memilih untuk bersikap netral. Sebab, dukungan terhadap calon pemimpin negara itu bukan sepenuhnya kepentingan kader dalam Pemilu nanti.

baca juga: PBB: Hentikan Penjualan Senjata ke Myanmar

"Kalau teman-teman yang lain ada penolakan terhadap itu, sah-sah saja dan itu hak mereka. Tapi bagi saya, sebagai kader partai, bagaimana bepikir dan berjuang untuk PBB saja, itu lebih baik karena partai sendiri tidak ada intervensi," jelasnya.

Sebelumnya, PBB mengumumkan secara resmi mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi – Maruf Amin.

baca juga: Musdalub HapKido Sumbar, Risnaldi Ibrahim Terpilih Jadi Ketua Umum Secara Aklamasi

Hal itu diumumkan Ketua Umum PBB Yusril Izha Mahendra seusai menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) DPP PBB di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/1) lalu.

[Kiki Julnasri Priatama]

baca juga: Diduga Curi Laptop di Kantor Wali Nagari, Seorang Pemuda di Pessel Ditangkap Polisi

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa