DPC PBB Pesisir Selatan Sepakat Dukung Paslon 01 di Pilpres 2019

Partai Bulan Bintang
Partai Bulan Bintang (net)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat sepakat untuk mentaati keputusan pengurus pusat partai yang menyatakan dukungan terhadap paslon 01, Jokowi-Maruf di Pilpres mendatang.

Ketua DPC PBB Pesisir Selatan, Yusli Mardan menyatakan, keputusan DPP merupakan hal mutlak bagi pengurus DPC PBB Pesisir Selatan dan diterima serta dijalani sebagai titah sebuah organisasi dalam kepartaian di kubu PBB.

baca juga: Siswa di Pessel Terpaksa Nyebrang Sungai Karena Jembatan Rusak, Pemkab Harapkan Bantuan BNPB

"Tentu hal-hal yang berhubungan dengan keputusan pusat, ya harus dilaksanakan. Sebab terkait keputusan, mutlak urusan pusat," sebut Yusli Mardan kepada KLIKPOSITIF .

Dia menyebutkan, adanya dukungan PBB pusat mengarahkan kepada Paslon Capres dan Cawapres 01 tidak berpengaruh pada kondisi di DPC PBB Pesisir Selatan. Hingga saat ini masih tetap kondusif dan para Caleg dan kader sudah setuju untuk menerima.

baca juga: Pemilik Lupa Matikan Tungku, Satu Rumah di Pessel Ludes Terbakar

"Sangat-sangat kondusif, tidak ada komentar apapun. Semua Caleg ataupun kader kami sapakat," terangnya.

Menurutnya, jika pun ada diantara Caleg atau kader yang mengubah arah untuk menyatakan dukungan pada Paslon Capres dan Cawapres lain, hal itu bisa-bisa saja.

baca juga: Dinas Perternakan Pessel Turunkan Petugas Pantau Kesehatan Hewan Kurban

"Malahan partai menghormati, bila ada perbedaan pendapat atau jika ada yang memberikan dukungan kepada Calon nomor 02 itu boleh saja. Tapi, catatan tidak boleh memakai logo partai atau yang lain sebagainya. Itu dari dukungan pribadi," terangnya.

Dia berharap, setiap kader dan Caleg PBB bisa memahami arah dan keputusan politik yang berubah-ubah. Sebab, dalam politik apa saja bisa terjadi dalam sebuah partai.

baca juga: Persiapan Kejurda, Puluhan Calon Atlet Taekwondo Pessel Ikuti Kenaikan Sabuk

[Kiki Julnasri Priatama]

Penulis: Agusmanto