Dikunjungi Maruf Amin, Bawaslu Padang Ingatkan UIN Imam Bonjol Soal Kampanye

Maruf Amin
Maruf Amin (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kota Padang mengingatkan pihak kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang terkait kegiatan kampanye yang dilakukan oleh Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Maruf Amin .

Peringatan tersebut disampaikan Bawaslu pada pihak kampus seiring dengan rencana kunjungan Ketua MUI non aktif ke kampus yang beralamat di Jalan Mahmud Yunus, Lubuk Lintah tersebut pada Jumat 8 Februari 2019 besok.

baca juga: Sejak Normal Baru, Satpol PP Padang Terus Lakukan Sosialisasi di Lokasi Keramaian Hingga Penindakan

Kedatangan Maruf sendiri diketahui untuk melakukan kegiatan diskusi ilmiah yang melibatkan mahasiswa dan pejabat kampus sendiri.

"Kami menjalankan tugas sesuai dengan amanat Undang-Undang untuk melakukan pencegahan dan penindakan kegiatan kampanye yang dilakukan di sarana pendidikan," kata Ketua Bawaslu Padang , Dorri Putra pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Selama Pandemi, Satpol PP Padang Proses 30 Pelanggar Perda

Baca Juga:  Besok, UIN Imam Bonjol Padang Gelar Diskusi Ilmiah dengan Maruf Amin

Dorri menyebut bahwa dalam peringatan tersebut, pihaknya meminta agar pihak kampus bisa mewanti-wanti potensi kegiatan kampanye yang akan dilakukan oleh calon wakil dari petahana Joko Widodo tersebut.

baca juga: Pemda Pasbar Serahkan Dana Hibah Pilkada Rp34 Miliar

"Selama bersangkutan tidak menyampaikan visi dan misi, alat peraga kampanye, maka tidak ada unsur kampanye, jadi tidak masalah. Kalau mengajak mahasiswa dan pihak kampus untuk memilih, baru ada indikasi pidana," sebut Dorri kemudian.

Sebelumnya diberitakan Maruf Amin saat ini tengah berupaya untuk meraup suara di Sumatera Barat, yang merupakan basis pasangan Prabowo-Sandi.

baca juga: Pengisian Premium dengan Tangki Modifikasi, Disperindag : Kami Minta Kerja Sama Pemilik SPBU

Dikutip dari Suara.com-jaringan KLIKPOSITIF , Maruf menyebut bahwa pihaknya berupaya keras untuk mengalahkan Prabowo-Sandi di Sumbar.

"Terus terang Sumatera Barat ini agak berat. Sampai wakil Presidennya kiai saja nggak nembus," katanya saat Deklarasi orang Minang di Jakarta, kemarin.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa