Mencoba Kabur, Komplotan Maling di Padang Pariaman Ditembak Polisi

Maling rumah warga dibekuk polisi
Maling rumah warga dibekuk polisi (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Komplotan maling yang kerap meresahkan warga Padang Pariaman dibekuk tim Satreskrim Polres Padang Pariaman bersama Unit Reskrim Polsek 2x11 Enam Lingkung, Kamis 7 Februari 2019.

Komplotan maling rumah warga tersebut diketahui bernama Rama Eka Putra (24), M Faisal (22) dan Madi (34) dibekuk di Perumahan Kasai Permai, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman .

baca juga: Warga Tandikek Ditemukan Meninggal di Sungai Batang Mangoi

Tiga orang pelaku itu dibekuk saat berada di salah satu rumah yang ada di lokasi tersebut dan tim yang turun langsung mengamankan tiga orang tersangka.

"Awalnya kami mendapatkan informasi bahwa pelaku beraksi di wilayah hukum kami dan setelah kami lakukan penyelidikan, kami menemukan tiga pelaku tersebut," ujar Kanit Reskrim Polsek 2x11 Enam Lingkung, Ipda Deni Kurniawan.

baca juga: Sambut HUT RI ke 75, Polisi di Padang Pariaman Bagikan Bendera dan Masker untuk Warga

Saat hendak ditangkap, ketiga pelaku mencoba melarikan diri.

"Tiga orang itu mencoba melarikan diri ke arah belakang rumah dan kami terpaksa melakukan tindakan penembakan di bagian kaki," lanjutnya.

baca juga: Datangi Rumah Warga Miskin, Ini yang Dilakukan Polres di Padang Pariaman

Tiga orang tersangka itu langsung digiring ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk diberikan pengobatan.

"Kami mengamankan barang bukti berupa unit mobil Toyota Avanza warna silver B 1688 NKX dan satu unit note book merk asus," lanjutnya.

baca juga: Satu Lagi Bocah yang Terpeleset di Batang Anai Padang Pariaman Ditemukan Meninggal

Tersangka akan diancam dengan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

[Halbert Caniago]

Penulis: Rezka Delpiera