Satu Unit Rumah Terbakar di Pessel, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

(Ist)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Satu unit rumah permanen terbakar, di Kampung Pasar Gompong Kambang, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan-Sumatera Barat, Selasa 12 Februari 2018.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB diketahui milik Ernalis (40) merupakan janda beranak tiga di daerah setempat. Sedikitnya korban harus menelan kerugian mencapai Rp300 juta.

baca juga: Polda Sumbar Sebut Perwira Polisi Pengemudi Pajero Sport Diperiksa Sebagai Tersangka

"Taksiran kerugian Rp300 juta, dugaan sementara akibat arus pendek listrik. Sedikitnya sebagian isi rumah habis terbakar," sebut Kadis Pol PP-Damkar Pesisir Selatan, Dailipal saat dihubungi KLIKPOSITIF .

Ia mengatakan, proses pemadaman sepenuhnya berhasil dikuasai sekitar pukul 12.00 WIB, setelah sejumlah personel Damkar, serta warga setempat bahu membahu memadamkan api.

baca juga: DPRD Pessel Sebut Penghentian Gedung Baru RSUD Painan Tidak Bisa Sepihak

"Untuk kebakaran ini kita menurunkan dua gabungan Satgas dari Kambang dan juga Balaisalasa. Dan alhamdulillah, api cepat teratasi meski sebagian benda tidak terselamatkan," terangnya.

Lanjutnya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sebab, kebakaran terjadi saat rumah ditinggal dalam keadaan kosong.

baca juga: Kasus COVID-19 di Agam Bertambah 2 Pasien

"Informasinya, rumah saat itu di tinggal kosong. Jadi, tidak ada catatan korban jiwa dalam kabakaran kali ini,"tutupnya. (Kiki Julnasri)

Penulis: Eko Fajri