26 Honorer K2 Payakumbuh Ikuti Tes P3K

Kepala BKPSDM Payakumbuh, Yasrizal
Kepala BKPSDM Payakumbuh, Yasrizal (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat Kampai)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Sebanyak 26 orang calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) asal Kota Payakumbuh yang namanya telah dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN) dikumpulkan di Kantor Bali Kota Payakumbuh , Jumat 15 Februari 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Payakumbuh memberikan pengarahan terhadap 26 orang yang akan ikut dalam tes penerimaan P3K tersebut.

baca juga: Persiapan Untuk Arungi Liga 3, Gasliko Seleksi Seratusan Pemain

Kepala BKSDM Kota Payakumbuh , Yasrizal mengatakan, untuk penerimaan P3K tahap pertama ini, BKN telah mengeluarkan daftar nama honorer K2 (Kategori 2) untuk ikut tes.

"Rincian 26 orang tersebut adalah 20 orang untuk penyuluh pertanian dan enam lainnya tenaga guru," jelasnya kepada KLIKPOSITIF , Jumat 15 Februari 2019.

baca juga: Dorong UMKM Bangun Brand Bersama, Menkop UKM Contohkan Produksi Rendang di Payakumbuh

Diterangkannya, untuk tenaga kesehatan kategori honorer K2 di Kota Payakumbuh belum ada. Dan data itu berdasarkan data honorer K2 2013 yang belum lulus tes CPNS, beberapa waktu lalu.

"Untuk pendaftaran sudah mulai dilakukan dan terakhirnya besok (Sabtu, 16/2). Pendaftarannya di situs resmi BKN," lanjutnya.

baca juga: Kebaya Encim Karya Putra Luak Limopuluah, Megi Efriater Mentas di HUT DKI

Menurut Yasrizal, untuk 26 orang yang namanya dirilis BKN dan dipastikan bisa ikut tes tersebut, belum ada jaminan lulus.

"Ada passing grade yang harus dilewati. Dan yang tak bisa lewat berarti belum lulus," katanya.

baca juga: Distribusi Air Bersih Belum Lancar, PDAM Payakumbuh Tetap Tambah 500 Pelanggan Lewat Program MBR

Terkait pendanaan yang berasal dari APBD, Yasrizal memastikan sudah tidak ada masalah. Menurutnya Pemko sudah menyediakan anggaran untuk pembayaraan gaji P3K ini.

[Taufik Hidayat Kampai]

Penulis: Iwan R