Cabuli Dua Anak di Padang, Oknum Caleg PBB Ditangkap

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang menangkap seorang calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang ( PBB ) atas dugaan pencabulan.

Diketahui, caleg yang berinisial YR tersebut ditangkap pada Selasa 19 Februari 2019 malam karena diduga telah mencabuli dua orang anak di suatu kawasan di Kota Padang.

baca juga: Bayar PBB, Pemko Padang Hapus Denda Keterlambatan

Kasat Reskrim Polresta Padang , AKP Edriyan Wiguna mengatakan, YR ditangkap atas laporan tindakan pencabulan yang dilakukannya sejak Oktober 2018 lalu.

"Kami mengamankan tersangka atas dasar laporan yang masuk pada Oktober 2018 lalu dan kami sangat hati-hati dalam pembuktiannya," katanya.

baca juga: SDGs 2030 Sulit Dicapai Dampak dari Pandemi, Indonesia Beri 4 Pandangan Ini pada Dunia

Dalam rangka penyelidikan, pihak kepolisian pun melibatkan ahli psikologi dari Universitas Andalas yang menyatakan bahwa korban tidak berbohong.

"Kami juga telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi yang mengetahui kejadian tersebut," sambungnya.

baca juga: Dampak Pandemi, PBB Dapati Temuan Hampir 1 dari 3 Orang di Seluruh Dunia Tidak Punya Akses ke Makanan yang Cukup

Hal itu kemudian juga diperkuat dengan hasil visum yang membuktikan tanda-tanda tindakan pencabulan terhadap korban. Dengan demikian, tersangka pun ditahan.

Tersangka YR sendiri merupakan Caleg dengan nomor urut lima dari Partai PBB dengan tempat pemilihan di Dapil lima untuk Kota Padang.

baca juga: GNB Gelar Pertemuan Luar Biasa Mengenai Palestina, Indonesia Dorong 3 Hal Penting

[Halbert Chaniago]

CATATAN:
Pihak kepolisian resort Kota Padang tidak menyebutkan identitas lengkap oknum caleg ini. Namun setelah ditelusuri, identitas lengkap (Dapil dan Partai) oknum caleg ini kami peroleh dari Data Calon Tetap DPRD Padang yang tercantum di laman resmi KPU Kota Padang. Namun untuk menjaga proses hukum, inisialisasi nama perlu dilakukan dan dipahami oleh pembaca.

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa