Partai Bulan Bintang Nyatakan Sudah Skorsing Caleg Terduga Asusila di Padang

Pertemuan Partai Bulan Bintang di Padang terkait kasus calegnya yang diduga berbuat cabul.
Pertemuan Partai Bulan Bintang di Padang terkait kasus calegnya yang diduga berbuat cabul. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pimpinan Partai Bulan Bintang (PBB) Sumbar telah melakukan skorsing terhadap calon anggota legislatif ( Caleg ) yang diduga melakukan pencabulan beberapa waktu lalu.

Ketua DPW PBB Sumbar, Ardinal Hasan mengatakan, pihaknya melakukan tindakan tersebut karena sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

baca juga: Pedagang Prediksi Harga Telur di Pasar Raya Padang Akan Melambung Pekan Depan, Kok Bisa?

"Kami melakukan tindakan ini sesuai dengan AD/ART kami dan kami melakukan skorsing hingga ada keputusan hukum tetap," ujarnya, Jumat 21 Februari 2019.

Dia mengatakan, partai memang akan memecat Yusri Rizal yang melakukan tindakan pencabulan itu jika dalam keputusan hukum tetap dia terbukti bersalah. "Kalau nanti dalam keputusan hukum tetap ia terbukti bersalah, kami akan pecat secara tidak hormat," lanjutnya.

baca juga: Padang Rawan Gempa, Diskominfo Usulkan Ini Kepada BPBD

Menurutnya, hal tersebut sangat mengejutkan bagi seluruh kader dan caleg dari partai berlambang bulan bintang itu. "Kami sangat kaget dengan kejadian ini dan kami sangat tidak menyangka hal ini terjadi," sambungnya.

Dia berharap agar caleg dari partai PBB tidak patah arang dalam perjuangan selama masa kampanye sehingga bisa maksimal dalam Pemilu nantinya.

baca juga: Pasokan Ikan Berkurang di Pasar Raya Padang, Harga Tetap Stabil

[Halbert Caniago]

Penulis: Agusmanto