Mundur dari Pencalegan Karena PBB Dukung Paslon 01, Iwan Ahmad Ikut Kontes Da'i

Iwan Ahmad
Iwan Ahmad (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Positifers mungkin tak akan lupa dengan caleg PBB Iwan Ahmad, yang mengundurkan diri dari partai karena perbedaan sikap politik dengan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres.

Setelah viral dengan pengunduran dirinya, kedepan Iwan akan mencoba peruntungan dalam Kontes Da'i Indosiar yang akan berlangsung bulan suci Ramadhan 1440 Hijrah.

baca juga: RESMI: Syafrianto Rusli Nyatakan Mundur dari Semen Padang FC

"Saya tertarik dikarenakan ingin berdakwah lewat visual tv nasional sehingga dakwah ini akan bisa disampaikan ke seluruh pelosok melalui media elektronik seperti televisi," ujarnya kepada KLIKPOSITIF , Minggu, 24 Februari 2019.

Pimpinan pondok pesantren Al-Ashry tersebut, juga tertarik dengan hadis rasulullah "sampaikan walaupun satu ayat".

baca juga: Saksi Kunci Menghilang, Bawaslu Hentikan Laporan Politik Uang di Padang

"Dakwah sudah mendarah daging dalam hidup saya, mudah-mudahan penampilan saya nanti menjadi nuansa baru dalam kontes dai Indosiar," katanya.

Disampaikannya, soal pencalegan tetap pada pendiriannya mendukung ijtima' ulama yang memberikan dukungan kepada Prabowo - Sandi.

baca juga: Caleg YS Jalani Sidang Perdana di Pengadilan Negeri Tanjung Pati

Untuk diketahui sebelumnya, caleg DPRD Kota Padang, Dapil 3 nomor urut 7 Partai Bulan Bintang itu mengundurkan diri dari PBB karena sikap partai yang memberikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden 01, Jokowi-Ma'ruf Amin dan diperkuat dengan pernyataan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra (YIM).

(Joni Abdul Kasir)

baca juga: Dapil 8 Pessel - Mentawai, Tak Satupun Incumbent Kebagian Kursi



Penulis: Rezka Delpiera